Pondok Sedekah – Apa yang kita lihat jika setiap hari sebanyak 100 orang meninggal di dekat kita? Ada begitu banyak orang yang terpaksa melihatnya setiap jam dalam kondisi meregang nyawa karena kelaparan, kehausan dan gizi yang sangat buruk.

Lalu bagaimana dengan kondisi kita yang setiap harinya dapat mengkonsumsi beragam makanan sesuai apa yang hati kita menginginkannya.

3 juta orang terdampak kelaparan di Somalia, pada 48 jam terakhir di kawasan Bay telah dikabarkan sebanyak 110 orang meninggal dunia akibat kelaparan dan panas yang luar biasa melanda kering kerontang nan berkepanjangan.

Dimana-mana kita bisa menyaksikan bangkai-bangkai sapi yang sudah kering mati dan tinggal tulang-belulang berbalut kulit yang sudah rapuh akibat kepanasan yang luar biasa.

Bangkai sapi yang banyak tergeletak di mana-mana (Doc.


Seluruh lembaga kemanusiaan internasional memperkirakan akan terjadi ledakan besar bencana kelaparan di Somalia.

Pada periode tahun 2010 sampai 2012 saja, sepanjang periode dua tahun tersebut ternyata sudah terdata sebanyak 260.000 orang meninggal dunia akibat kelaparan. Dan tak hanya itu ternyata pada tahun 1992 lalu di Somalia terdapat 220.000 orang meninggal dunia pula akibat hal yang sama.

Dan yang lebih miris ternyata sebanyak 50.000 anak-anak tengah menghadapi kematian yang akan datang dengan sangat cekat.

Pihak pemerintah telah menetapkan bahwa bencana kekeringan ini sebagai bencana nasional yang telah diumumkan lantaran berat dan peliknya masalah yang harus dihadapi.

Sekarang kita melihat bahwa ternyata dibelahan bumi lainnya saat ini, khususnya Somalia tengah menghadapi masalah yang begitu mengerikan dan setiap harinya harus melihat ayah, ibu atau anaknya yang meninggal dunia dalam pangkuan dan harus menyaksikannya berulang-ulang.

Lantas apa yang kita akan lakukan melihat hal ini terjadi, akan kah kita terdiam dan hanya melihatnya saja sehingga banyak orang terus dan terus akan meregang nyawa karena kelaparan.

Bapak, Ibu dan Sahabat sekalian, mari bergabung bersama kami untuk tergabung dalam berbagai aksi untuk kemanusiaan ini.

Bantu mereka sekarang juga dengan menghubungi :
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi, Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf, silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 700 ex (Rp 1.000.700) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Disaster Management Program
Let’s Share Humanity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *