PONDOKSEDEKAH.ORG – Selama perang yang dimulai di tahun 2017 ini warga sipil Suriah telah banyak yang meninggal dunia, tak tanggung-tanggung sejumlah 5.000 orang meninggal dunia hanya dalam waktu enam bulan. Data tersebut diperoleh dari Syirian Network for Human Right (SNHR).

Anadolu Agensi melansir pada Ahad (2/7), ternyata begitu miris sekali saat kita mengetahui karena terdapat 5.381 warga sipil telah menjadi korban perang yang bergejolak di negeri tersebut.

Perang ini seperti tak berujung, tiap harinya selalu ada warga sipil yang akhirnya menjadi korban pembunuhan dari berbagai pihak mana pun yang memiliki kepentingan terhadap negara tersebut.

Kita tidak pernah tahu kapan kecamuk perang paling mengerikan di muka bumi ini akan berhenti, sehingga akan ada kedamaian untuk saudara kita yang ada di sana dapat dirasakan.

Jika ingin dijelaskan begitu menyeramkannya kematian yang terjadi di sana, seharusnya sifat kemanusiaan kita akan segera terusik melihat banyak orang yang mati tertimbun bangunan lantaran bom dijatuhkan ke apartement dan rumah mereka, tubuh yang melepuh terbakar berbagai senjata yang menghujam mereka.

Penyiksaan bertubi-tubi tak berhenti melukai anak, istri bahkan orang tua mereka. Kejadian ini bukan hanya menimpa satu atau dua orang saja saudaraku. Bahkan dari bulan januari lalu tahun 2017 ini, hingga saat ini seperti dirilis dari data Anadolu di atas yang mengakibatkan lebih dari 5.000 orang meninggal dunia dengan berbagai sebab.

Jika data ini dikumpulkan maka sejak perang dimulai di Syiria, sebuah data yang lebih mengerikan telah terjadi di sana, yakni dengan total warga sipil terbunuh yang mencapai 500 ribu jiwa meninggal dunia di bumi para ulama tersebut.

Lantai apa yang harus kita lakukan untuk minimal bergerak atas kejadian paling mengerikan ini? Sebuah genosida yang terjadi didepan mata kita, tertulis di data dan fakta yang ada diberbagai media yang kita genggam setiap harinya.

Tidak ada jalan lain kecuali kita harus bergerak untuk mengubah dari yang terkecil yang bisa kita lakukan dalam kontribusi kemanusiaan ini.

Satu shelter telah terbangun di Reyhanli baca di sini (Shelter Pondok Sedekah untuk Anak Yatim Penghafal Al-Quran Syiria telah Selesai di Bangun).

Jika banyak orang mendukung program ini, maka semakin banyak warga yang berada di pengungsian di dalam Suriah akan bisa diungsikan ketempat yang jauh lebih baik dan aman tentunya untuk anak anak tak berdaya tersebut.

Inilah kesempatan kita untuk berbuat yang terbaik, untuk kemanusiaan. Kita cukup punya hati untuk bisa membantu mereka yang setiap hari akan dicabut nyawanya, apakah itu wanita, orang tua, bahkan anak-anak yang tak berdosa sekali pun? Jadi apa yang akan kita perbuat? Atau kita hanya akan berdiam saja dengan hal yang tengah terjadi ini?
_________________________________________

Let’s care for Syirian Children’s

Hubungi kami di:
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi Peduli Somalia silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 900 ex (Rp 1.000.505) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Disaster Management Program

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *