PondokSedekah – Beralamat di Villa Gadng Harapan Kebalen, Babelan Kabupaten Bekasi, Bee Course sebuah Lembaga Kursus Bahasa Inggris di bawah pimpinan Bapak Taufik Hidayat bekerjasama dengan Pondok Sedekah untuk menyalurkan 200 Pot Sedekah untuk diberikan kepada dua ratus siswanya.

Hal ini dilakukan untuk mengedukasi pelajar yang menuntut ilmu diyayasan tersebut, sehingga para pelajar dapat membiasakan diri untuk menjadi orang-orang yang dermawan dan juga cerdas.

Menjadi orang yang mudah berbagi harus di ajarkan sejak dini, hal ini adalah sebuah pelajaran yang mahal yang jarang diajarkan bahkan dalam sebuah rumah tangga sekali pun, tak jarang pembelajaran ini luput dari pengajaran kita.

Karena untuk menghadirkan generasi baru dan menjadikan mereka pribadi berkarakter yang mudah menolong orang lain tentu membutuhkan sebuah media.

POT Sedekah menjadi sebuah alat untuk mengajarkan kepada anak-anak bahkan orang dewasa agar senantiasa istiqomah dalam bersedekah.

Dalam sebuah haditsnya Rasulullah menyampaikan betapa luar biasanya manfaat dari bersedekah:

Nabi SAW bersabda: “Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri“. (HR. Thabrani).

Dan dalam hadits lainnya Rasulullah pula menyampaikan bahwa sedekah dapat menghindarkan diri dari siksa kubur:

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi SAW bersabda: “Apabila anak cucu Adam itu mati, maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga perkara yaitu: Shodaqoh jariyah, anak yang sholeh yang memohonkan ampunan untuknya (Ibu dan bapaknya) dan ilmu yang berguna setelahnya“.

Tak hanya itu bahkan Allah Subhanahu Wata’ala pun berfirman tentang orang-orang yang bersedekah pula dalam Al-Quran, surat Al-Hadid ayat 18:

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18).

Betapa banyak manfaat yang bisa didapat dari bersedekah, sedekah pula dapat mendidik anak untuk menjadi orang-orang yang mau berbagi, tidak sombong dan menghindarkan diri dari pribadi yang pelit.

Semoga anak-anak kita dijadikan anak-anak yang shalih dan shalihah, serta diberikan hati yang tulus dan mudah berbagi pada siapa pun, aamiin yaa Rabbal’alaamiin.
————————————————————————–
Hubungi kami di:
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi Paket Ramadhan untuk Dunia Islam silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer : 900 ex (Rp 1.000.900) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Let’s Share Humanity
Ramadhan untuk Kemanusiaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *