PONDOKSEDEKAH.ORG – Alhamdulillah rabu-kamis (24-25/01) terlaksana sebuah event Amazing Santri Batch kedua, Pesantren Entrepreneur Penghafal Al-Quran dari Miftahul Falah Cianjur dan Daarul Hufazh Sukabumi.

Santri saat di lokasi wisata Curug Cileumber



Peserta yang mengikuti event ini berjumlah 53 santri dan dari semua peserta adalah santri laki-laki dari seluruh angkatan di kedua pesantren.

Agenda ini terlaksana di daerah Cileumber, Bogor, Jawa Barat. Dalam agenda ini tak hanya bertujuan untuk jalan-jalan atau refreshing saja. Namun agenda ini memiliki tujuan khusus selain tafakur alam, santri juga diajarkan untuk melakukan pembelajaran entrepreneurship dengan langsung turun ke masyarakat.

Saat santri sukses menjual product ke salah satu pengungjung di Curug Cileumber



Para Santri langsung melakukan praktek direct selling ke seluruh warga dan pengunjung yang hadir di daerah wisata curug Cileumber Bogor ini.

Training Motivasi dan Tausiyah di Lokasi Curug Cileumber, Bogor, Jawa Barat



Dalam agenda ini juga para santri mendapatkan banyak pengalaman lain seperti training motivasi untuk menggapai cita – cita dan juga mereka mendapatkan sharing seputar alumni yang telah melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan cara melalui jalur beasiswa kuliah full bright.

Kondisi mereka memang tak memungkinkan jika harus membayar kuliah sendiri, tapi dengan cara mendapatkan beasiswa kuliah full bright santri – santri yang memiliki mimpi untuk meraih cita – cita kuliah ke jenjang yang lebih tinggi akan dengan mudah mengikuti jejak – jejak para kakak tingkat santri pendahulunya.

Masih belum berhenti disitu, di agenda lalu pula terdapat agenda yang luar biasa yakni mereka melakukan pembelajaran dalam aktivitas fisik di dunia SAR, mereka dilatih untuk menyelamatkan korban yang tenggelam di dasar sungai atau laut dengan media kolam renang.

Tak ketinggalan semua amalan yang mereka lakukan di Pesantren, tetap mereka wajib lakukan di lokasi wisata seperti menghafal Al-Quran, Shalat Berjamaah dan Shalat Qiyamulail, Murajaah Al-Quran dan Hadits, serta berolah raga dan lain sebagainya.

Saat mengunjungi Curug Cileumber juga mereka mendapatkan tugas untuk melakukan bersih – bersih alam, agenda ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam agar santri senantiasa menjaga kebersihan dimana pun mereka berada.

Dalam agenda ini semua agenda memiliki tujuan, ada visi – misi yang harus dicapai, ada target yang harus diraih.

Karena event ini dibuat bertujuan untuk mengajarkan mereka bagaimana berkomunikasi dimasyarakat sekaligus bertafakur alam. Menjaga amal dan akhlak dimana pun mereka berada dalam kondisi apa pun.

Semoga kedepannya hasil dari event ini dapat diterapkan dalam kehidupan para santri, aamiin.
___________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi dalam program “Orang Tua Asuh Penghafal Al-Quran” bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *