PONDOKSEDEKAH – Sebuah data mencengangkan saat kita tahu ternyata warga sipil Suriah pada Januari hingga Juli 2017 ini telah meninggal dunia sebanyak 5.000 Orang. (Baca: 5.000 Warga Suriah Meninggal Dunia di Tahun 2017).

Sebuah hal yang begitu mengerikan, namun itu adalah fakta yang memang terjadi di negeri tersebut. Inilah data bukan kisah fiksi yang di putar di berbagai media.

5.000 korban peperangan tersebut belum termasuk yang telah meninggal dunia lebih awal, karena data itu akan lebih mengerikan lagi untuk kita ingat. Lebih dari 500.000 (LIMA RATUS RIBU) orang meregang nyawa di negeranya sendiri.

Bayangkan begitu amat-sangat mengerikan sekali apa yang terjadi di sana. Entah apa yang telah terjadi, kapan dan hingga kapan semua kejadian itu terjadi di sana.

Kita juga perlu tahu bahwa lebih dari 2,7 juta manusia, saudara kita, mereka mengungsi, pergi dari tanah yang membesarkannya.

Sebuah tempat yang penuh kenangan bagi mereka, yang melahirkan diri dan anak istrinya. Namun juga menjadi neraka yang merenggut satu demi satu keluarganya pula.

Sekarang mereka mencari kehidupan kembali, tinggal tanpa gambaran jelas yang terhampar di hadapan mereka di penampungan-penampungan, pengungsian-pengungsian, dari satu negara ke negara lain. Dan ini masih lebih beruntung dari yang tak bisa keluar dari negerinya, karena kecamuk perang tak tahu akan berakhir kapan.

Lalu apa kaitannya dengan kita? Di Idhul Adha yang akan tiba ini, waktu dimana kita akan menunaikan qurban bagi yang tidak menunaikan ibadah haji, tapi kita akan menunaikan ibadah qurban dimana pun kita berada kita akan menunaikannya.

Lalu dimana kita akan berqurban dan menyalurkannya? Mari buka mata, buka hati bahwa ada sebuah tempat yang dihuni jutaan saudara kita yang saat ini tengah mengungsi, tanpa jelasnya apa yang akan mereka makan dan kapan mereka bisa menjalani hidup dengan manusiawi seperti kita?

Ayo salurkan ke sana, ke tempat-tempat saudara kita mengungsi dan mempertaruhkan hidupnya, untuk menyelamatkan keluarga dan dirinya sendiri.

Bantu mereka dengan berkurban di sana, buat mereka tersenyum dan obati luka yang tertera di hatinya.

Qurban Peduli Bahagiakan Saudara Kita
——————————————
More Information :
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk berqurban di Pondok Sedekah silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer : 1.000 ex (Rp 1.951.000) Konfirmasi di : 081212-042425
Untuk harga 1 Ekor Kambing (Somalia-Jabotabek)
Palestine-Suriah (Rp 5 Juta Rupiah)

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage Facebook : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube Channel : pondok sedekah

www.pondoksedekah.org
#QurbanPeduli
Bahagiakan Saudara Kita

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *