Balasan Sedekah 10 Kali Lipat, Bagaimana Bisa?

SENJA.CO.ID – Sudah banyak buktinya bahwa sedekah menjadi salah satu jalan yang populer diambil oleh umat saat ini. Apakah untuk kebaikan hidup di dunia maupun menjadi bekal di akhirat. Hal ini dikarenakan janji Alloh Ta’ala yang akan membalas sepuluh atau tujuh ratus kali lipat.Sebuah penawaran yang seharusnya tidak ada satupun yang menolak, karena begitu menguntungkan.

Sudah banyak cerita dari orang orang yang membuktikan bahwa berniaga dengan Alloh terbukti adanya. Kita bisa membaca testimoni atau kata tetanggal yang bersaksi di internet maupun di depan mata kita. Atau cerita orang-orang di televisi dalam acara ceramah Ustadz Yusuf Mansur bisa kita dengar dan lihat untuk diambil hikmahnya.

Lalu, mengapa sudah banyak bukti, hanya sedikit yang mau melakukan sedekah? Sebenarnya, sudah kita ketahui bersama bahwa sifat manusia pada dasarnya adalah kikir. Inginnya diberi tapi susah untuk memberi. Begitu mudahnya ketika diberi pinjaman. Namun, ketika membayar atau melakukan sedekah dari uang hasil dipinjam susah.

Ragunya seseorang terhadap sedekah karena beberapa hal :

Pertama, masih ragu dengan janji Alloh yang akan membalas 700 kali lipat dari harta yang kita sedekahkan. Kita ragu. Apakah mungkin kalau saya sedekah satu juta atau lebih bisa dibalas sampai tujuh ratus kali lipat jadi tujuh ratus juta? Kok seperti sedang menghayal. Darimana hitungannya dan bagaimana caranya!

Kedua, ada sedikit rasa percaya tapi tidak mau ambil resiko. Kalau tidak bisa dikatakan bahwa kita sebenarnya tidak percaya sama ucapan dan janji Allah dan Rasulnya walau kalau ditanya pasti bilang “PERCAYA” dengan nada berapi-api. Sedekahnya sedikit saja, biar nanti kalau gak dibalas, tidak rugi dan menyengsarakan.

Padahal dalam berjualan dengan Alloh tidak diperkenankan menghitung balasan yang akan diterima. Hal ini dikarenakan niat ikhlas kita dalam pemberian atau berniaga dengan Alloh SWT.

Kita ketahui jika menghitung balasan yang diberikan oleh Alloh pastinya akan membuat kita kebingungan karena akal kita belum sampai.

Oleh karena itu bersedekahlah dan jangan menghitung apa yang telah kita sedekahkan. Kita harus yakin kepada Robb Maha Pemberi Rezeki akan mengganti apa yang kita telah berikan.
__________________________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *