Begini Cara Unik Sedekah di tengah Pandemi

Setiap orang mempunyai cara unik untuk melakukan sesuatu. Salah satunya adalah bersedekah. Selama pandemi ini, masyarakat mempunyai cara tersendiri dalam bersedekah dan membantu orang. Pastinya kita sekarang melihat cara unik masyarakat dalam membantu warga yang terkeda dampak pandemi.

Berikut beberapa sedekah unik di tengah pandemi:

Pertama, sedekah cantolan. Sedekah cantolan adalah menggantungkan kantong plastik berisi bahan pangan di pagar rumah. Biasanya isi cantolan berisi sembako, sayuran, telur, tempe atau makanan lainnya. Masyarakat yang membutuhkan bisa mengambil sembako yang dicantol di pagar itu secara gratis. Namun, bagi yang ingin berbagi pun bebas mengisi dan meletakkan kantong makanan di tempatnya.

Kedua, adalah menjual barang bekas untuk di donasikan. Barang-barang yang bisa dijual baju, sepatu, atau perabotan yang masih layak pakai. Hasil dari penualan barang-barang tersebut nantinya didonasikan.

Ketiga adalah menyediakan logistik bagi tetangga yang Isolasi Mandiri. Melonjaknya kasus terkonfirmasi positif membuat beberapa rumah sakit tidak dapat menampung pasien. Akibatnya, beberapa pasien dengan gejala ringan memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Di momen ini, masyarakat melakukan kontribusi dengan menyediakan logistik bagi tetangga yang sedang isolasi mandiri di kediamannya. Tanpa mengurangi empati, Anda dapat meletakkan bahan makanan di pagar atau di depan rumah pasien.

Itulah beberapa cara unik bersedekah di tengah pandemi. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.