09Apr/19

Yuk Donasi Paket Berbuka Puasa untuk 600 Santri Yatim Dhuafa Penghafal Al-Qur’an

PONDOKSEDEKAH.ID – Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam Bersabda:

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192, dari Zaid bin Kholid Al Juhani. At Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih).

Berbuka merupakan sebuah hal yang selalu kita nantikan. Terkadang kita selalu mempersiapkan berbagai jenis makanan dan minuman yang begitu kita inginkan sebelum adzan maghrib berkumandang.

Tapi berbeda dengan para santri yatim dan dhuafa penghafal Al-Qur’an yang berada dalam keterbatasan, kondisi mereka serba kekurangan tak bisa menentukan apa yang mereka inginkan, bahkan untuk sekedar melanjutkan sekolah pun begitu sulitnya untuk melihat masa depan mereka.

Alhamdulillah saat ini mereka telah berada di Pesantren Penghafal Al-Qur’an untuk belajar dan menuntut ilmu, guna membekali diri dan meraih kesuksesan dimasa depan.

Untuk itu kami mengajak Bapak, Ibu dan Sahabat Pondok Sedekah Indonesia serta Orang Baik KitaBisa.Com untuk sama-sama kita berikan paket berbuka di bulan Ramadhan ini.

Mengutip, dari hadits Rasulullah Muhammad Shalallahu’alaihi Wasallam di atas ; “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”.

Betapa luar biasa bukan, dari disisihkannya sedikit rizki yang kita berikan untuk para Santri Yatim Dhuafa Penghafal Al-Qur’an akan memberikan pahala yang luar biasa dari semua amalan yang mereka telah lakukan selama seharian tersebut.

Pahala yang kita dapatkan dari para Santri Yatim dan Dhuafa Penghafal Al-Qur’an tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun.

Mari berbagi PAKET BERBUKA PUASA di BULAN RAMADHAN ini untuk para santri Yatim dan Dhuafa yang saat ini tengah mengahafalkan Al-Qur’an dan meraih mimpinya untuk masa depan mereka.

Berbagi PAKET BERBUKA PUASA di BULAN RAMADHAN dengan cara :

Bank Syariah Mandiri : 78-888-33-239 an Yayasan Pondok Sedekah – Infak Sedekah

Kode Transfer : 440 ex Rp 1.000.440,-

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan terkumpul untuk para santri yatim dhuafa Penghafal Al-Qur’an.

SMS dan Whatsapp : 0877-8000-7848/0811-1566-123

Facebook Fanspage : @pondoksedekah.id
Instagram : @pondoksedekah

www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

08Apr/19

Pondok Sedekah Larung 16 Kapal di Desa Waymuli Lampung

PONDOKSEDEKAH.ID – Alhamdulillah pada tanggal 03 April 2019 Pondok Sedekah Indonesia telah memberikan bantuan berupa 16 perahu kepada nelayan desa Waymuli, Rajabasa, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Sudah sejak Desember 2018 lalu, korban tsunami Selat Sunda banyak yang belum beraktivitas seperti biasanya untuk menafkahi keluarganya lantaran banyak diantara mereka yang perahunya hancur lantaran terhempas Ombak Tsunami.

Jangankan perahu, rumah bahkan keluarganya pun banyak yang hilang dan jika ditemukan pun dalam kondisi meninggal dunia, bahkan ada yang sampai saat ini masih belum ditemukan dan entah ada dimana.

Bagi yang rumahnya hilang, pun hari ini masih ada yang tinggal di tenda pengungsian di kaki gunung Rajabasa.

Januari lalu kami pernah bertemu korban yang benar-benar hilang segala harta bendanya termasuk perahu yang digunakan sebagai alat untuk mencari nafkah, Bapak Ansori namanya.

Alhamdulillah kemarin (30/04) Bapak Ansori telah mendapatkan sebuah perahu untuk ia bisa kembali mencari nafkah demi keluarganya untuk bisa bangkit dan bermimpi kembali.

Ia sangat sumringah, tertarik ujung bibirnya, tersenyum simpul penuh kebahagiaan. Sejenak ia lupakan peristiwa tiga bulan lalu yang telah meluluhlantahkan segala hal yang pernah ia miliki sebelumnya.

Alhamdulillah 16 KK hari itu (03/04) terselamatkan dari kesulitan ekonomi, yang awalnya hanya menanti bantuan dan bekerja serabutan hari itu mereka bisa melarungkan kembali asanya, menata mimpi dan berharap untuk bisa mendapatkan tangkapan ikan seperti biasanya dari hasil perahu yang ia miliki saat ini.













Semoga kedepan mereka bisa memiliki pemasukan yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lebih paripurna tentunya.

Terus bantu mereka dan berikan kebaikan support berupa alat atau modal kerja untuk menafkahi keluarga mereka, supaya mereka bisa kembali bangkit dan menata masa depan mereka tentunya.

Bersama Pondok Sedekah Indonesia bangun kembali kehidupan saudara kita yang ditimpa bencana di negeri ini.

Bantu mereka dengan berdonasi program recovery korban bencana dengan tranfer ke :

Bank Syariah Mandiri 78-888-33-247,-

Konfirmasi dan Informasi : 0877-8000-7848 / 0811-156-123

www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity
 

Berita Terkait

26Mar/19

Pray For Gaza, Gaza Under Attack!

PONDOKSEDEKAH.ID – Pasca Pengeboman yang dilakukan oleh militer zionist yahudi.

Pesawat-pesawat Israel melakukan bombardir besar besaran terhadap gedung asuransi, gedung multazam yang berada di Pusat Kota Gaza.

Bom berhulu-ledak tinggi diluncurkan ke gedung-gedung kota Gaza…



Al-Multazam merupakan bangunan sipil yang digunakan untuk memberikan bantuan kepada penduduk Gaza.

Kepulan api dan asap yang membumbung tinggi di langit Gaza.



Namun menurut laporan kantor berita Anadolu Ajansi, pesawat-pesawat tempur zionist yahudi menyerang posisi-posisi di kamp pengungsi Al-Awda, sebelah timur Rafah di Jalur Gaza Selatan.

Hingga siang haripun serangan masih dilakukan



Belum terdapat laporan tentang korban di Gaza usai serangan tersebut.

Namun sebelum kejadian tersebut terdapat 3 warga Palestina yang meninggal dunia karena ditembak oleh Militer Zionist yahudi, saat melakukan unjuk rasa didekat pagar Israel di Timur Jalur Gaza.

Jalur Gaza terus berkecamuk, tragedi Kemanusiaan tak juga berhenti.

Hak hak warga Palestina yang dijajah sejak 1947 lalu hingga saat ini terus dirampas.

Rumah-rumah dihancurkan dan dijadikan pemukiman yahudi, wanita dan orang tua dihinakan.

Anak-anak pun tak luput dari kekerasan bahkan berujung kematian.

Bantu terus Palestina, berikan bantuan terbaik.

Salurkan melalui Bank Syariah Mandiri 7-8888-33-247 an Yys Pondok Sedekah-Kemanusiaan

Contact Person: 081212-042425 / 0877-8000-7848

Kode Transfer 502 ex Rp 1.000.502,-

www.pondoksedekah.id
World Humanity Program
#CareForPalestine

Berita Terkait

20Mar/19

Pray for Sentani, Jayapura-Papua

PONDOKSEDEKAH.ID – Hujan deras yang turun sejak 18.00 WIT (16/03) terus menerus tak berhenti hingga sampai pukul 21.30 WIT akhirnya sebuah air bah datang, banjir bandang tak terelakan menerjang Sentani, Papua, (Data BNPB).



Banjir bandang datang menerjang 9 Kelurahan di Kecamatan Sentani, Papua; 9 Kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Barnabas Marweri, Piter Pangkatana, Kristian Pangakatan, Didimus Pangkatana, Andi Pangkatana, Yonasmanuri, Yulianus Pangkatana, Nelson Pangkatan, dan Nesmanuri.



Belum usai kesedihan kita tentang peristiwa-peristiwa yang memilukan hati ini yang terjadi di negeri ini.

Belum hilang memory kita dari Gempa Lombok, Palu-Sigi-Donggala, Tsunami Banten-Lampung, Banjir Sulawesi Selatan, Banjir Jawa Timur…



Kini Kecamatan Sentani, 9 Kelurahan luluh lantah diterjang banjir bandang. Sentani porak poranda diterjang banjir bandang mengerikan. Data terakhir menyebutkan bahwa sebanyak :

83 Orang Meninggal Dunia
74 Orang Luka-luka
4.226 Jiwa Mengungsi
11.725 Keluarga Terdampak
350 Unit rumah rusak
211 rumah terendam
8 Unit sekolah rusak berat
3 Jembatan rusak parah
1 Pesawat rusak
10 Mobil rusak atau hanyut
10 Mobil di btn rusak

Saat ini para pengungsi sangat membutuhkan bantuan berupa : – Makanan siap saji
– Selimut
– Air bersih
– Terpal
– Peralatan masak
– Hygine kit

Korban terus bertambah, saat ini evakuasi terus dilakukan.

Ringankan kesedihan mereka dengan sama sama kita bantu saudara kita di Timur Indonesia yang tengah membutuhkan bantuan kita semua.

Ayo bantu mereka seka kesedihannya dengan sama sama berdonasi melalui :

Bank Syariah Mandiri 7-8888-33-247 an Yys Pondok Sedekah-Kemanusiaan
Kode Transfer 513 ex Rp 1.000.513, –

Konfirmasi dan Informasi ke 08111-566-123/0877-8000-7848

www.pondoksedekah.id
Disaster Management Program

Berita Terkait

02Mar/19

Pondok Sedekah Salurkan Perahu untuk Nelayan Lampung

PONDOKSEDEKAH.ID – Lebih dari dua bulan sudah Tsunami Selat Sunda di Lampung dan Banten, selama itu pula banyak korban yang terlupakan dan belum berangsur baik kondisinya.

Banyak rumah yang hancur, banyak pula penghasilan yang hilang. Penghasilan hilang lantaran kebanyakan mereka tak memiliki sumber penghasilan.

Rumah – rumah yang hancur dan telah rata dengan tanah



Recovery nelayan korban nelayan Lampung



Rata-rata masyarakat yang terdampak ekonominya adalah mereka yang hidup sebagai nelayan dan berada di pesisir pantai.

Rumah yang rusak parah diterjang tsunami



Banyak rumah-rumah dan pemukiman penduduk hilang dan sekarang telah rata dengan tanah, banyak pula yang lokasi rumahnya telah tak boleh ditempati sehingga mereka banyak yang harus hidup menumpang dirumah saudaranya.

Perekonomian mati, membuat mereka tak bisa menata hidup dengan baik seperti sebelumnya.

Perahu nelayan lampung yang rusak



Hasil dari kunjungan kami sebelumnya kepada korban tsunami yang berada di Lampung, Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Kalianda, Lampung Selatan, banyak dari mereka profesinya adalah para nelayan.

Mereka sulit untuk bangkit bukan lantaran tak bisa, melainkan semua yang ia miliki dahulu telah hancur dan hilang bersama hantaman ombak yang menghanyutkan semua milik mereka.

Alhamdulillah, secercah harapan mulai bersinar kini. Pondok Sedekah Indonesia akan melarung kembali harapan mereka, para nelayan Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

InsyaAllah bulan Maret ini mereka akan bisa melaut dan mencari nafkah kembali seperti sediakala, bersama Pondok Sedekah Indonesia mereka akan kembali menata mimpi untuk tetap menjadi nelayan dan menghidupi keluarganya.

Inilah saat yang tepat untuk kita membantu mereka, selamatkan mereka dari kesulitan.

Donasi program Recovery Nelayan Selat Sunda Korban Tsunami :

Bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri 7-8888-33-247 an Yys Pondok Sedekah-Kemanusiaan

Kode Transfer 510 ex Rp 1.000.510

Konfirmasi dan Informasi 0877 8000 7848 / 08111 566 123

Bersama bantu mereka agar para nelayan korban tsunami dapat kembali menafkahi keluarga dan menata hidupnya kembali.

www.pondoksedekah.id
Disaster Management Program

Berita Terkait