PONDOKSEDEKAH.ORG – Sedekah itu salah satu ibadah kepada Alloh SWT. Ibarat doa, balasan sedekah juga tergantung dari Alloh SWT. Cara Alloh membalas sedekah berbeda-beda. Ada yang langsung di balas, ada yang tidak.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261).”

Apa yang sudah dijanjikan oleh Alloh SWT pasti akan dibalas dan diganti oleh-Nya.

Mengenai berapa balasannya, dan gantinya seperti apa itu rahasia Alloh. Kadang kita dapat balasan yang sesuai kita minta bahkan lebih.

Kalau kita bicara sedekah, berinfak, beramal atau berbagi tidak bisa dipakai dengan nalar. Cara Alloh membalas Sedekah merupakan hak Dia sepenuhnya.

Misalanya kita sedekah Rp. 100.000,-, jika Alloh membalas dua kali lipat bahkan sampai 700 kali lipat adalah hak Alloh sepenuhnya. Apakah akan dibalas dengan nilai materi atau pahala, atau diberikan kesehatan juga hak Alloh sepenuhnya.

Mungkin, juga ada yang pernah mengalami, sudah bersedekah kok malah masalah datang. Jika kita mau berpikir jernih, sebenarnya masalah yang datang tersebut sudah dikecilkan oleh Allah SWT.

Kita tidak tahu apa yang terjadi di masa depan dan apa yang kita hadapi. Bisa jadi masalah yang datang setelah Anda bersedekah itu sudah dikecilkan oleh Allah menjadi 10 × atau bahkan 700 × sehingga masalah yang sebenarnya berat dihadapi menjadi lebih mudah dijalani.

Jadi apapun balasan yang diberikan oleh Allah SWT hendaknya tetap disyukuri dan ditelaah ulang. Selain itu kita telah mengetahui ada banyak cara Alloh membalas Sedekah kita. Seperti membawa keberkahan kepada harta yang kita miliki, dapat mencegah maksiat dalam jual beli, membebaskan kita dari siksa kubur, menghapus dosa, mendapat pahala 700 kali lipat, kelapangan dada dan kebahagiaan.

Jadi masih mau tidak bersedakah?
__________________________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *