PONDOKSEDEKAH.ORG – Indonesia kembali mendapatkan cobaan, khususnya bagi warga masyarakat lereng gunung Agung Karangasem, Bali meningkat aktivitasnya. Hal ini menyebabkan kondisi gunung Agung semakin aktif, bahkan dikatakan tentang gunung ini bahwa kondisinya sangat besar untuk meletus.

“Potensi meletus besar dan belum ada tanda menurun,” kata Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Kasbani, di Pos Pengamatan Gunung Agung, Desa Rendang, Karangasem, Senin (25/9/2017).

Sutopo menjelaskan, hingga Selasa (26/9/2017) pukul 12.00 Wita, jumlah pengungsi yang tercatat di Pusdalops BPBD Bali mencapai 75.673 jiwa. Pengungsi ini tersebar di 377 titik pengungsian di 9 kabupaten/kota di Bali.

Begitu banyak warga yang akhirnya berlindung dan meninggalkan rumah dan tempat tinggalnya untuk mengamankan diri dan keluarga. Namun tak hanya sampai disitu dikarenakan hal tersebut pula kita akan melihat bahwa mereka tentu tak bisa mencari nafkah dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

Maka hal ini tentu akan menjadi sebuah perhatian bagi kita tentunya. Bahwa ini berarti kebutuhan mereka akan sangat membutuhkan bantuan tentunya.

Untuk itu mari kita bantu mereka yang berada di pengungsian yang tersebar di 9 kabupaten di Bali dengan pengungsi yang mencapai 75.763 jiwa banyaknya.

Saat ini telah begitu banyak warga yang mengungsi seperti tercatat pada data yang telah disebutkan di atas yakni mencapai 75.673 jiwa yang mengungsi, oleh sebab itu mari kita bantu kebutuhan yang sangat mendesak dan dibutuhkan oleh mereka di pengungsian tentunya.

Diantara barang-barang yang dibutuhkan adalah :
1. Makanan cepat saji
2. Popok Bayi
3. Alat Mandi
4. Obat-obatan
5. Air mineral
6. Masker
7. Selimut dan lain sebagainya

Mari bantu mereka, dengan hal apa pun yang kita bisa lakukan, sekecil apa pun yang bisa kita upayakan. Ayo bantu mereka dengan mendonasikan sebagian rizki yang kita miliki, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita.

LAYANAN JEMPUT Donasi #CareforBali.” Sila hubungi :
SMS & WA : 08111-566 123
Telephone : 021-296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 504 ex (Rp 1.000.504)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
World Humanity Response

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *