PONDOKSEDEKAH.ORG-Ada banyak cerita mukjizat sedekah. Tiap tiap cerita beragam dan unik. Dari segala cerita itu banyak yang selamat dari musibah karena sedekah, Itu semua bukan kebetulan atau direncanakan tetapi sudah dijanjikan oleh Rasulullah SAW dalam hadistnya.

Rasulullah SAW bersabda: “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi).

Jadi Alloh SWT tidak hanya membalas berupa pahala yang seperti yang dijanjikan.

“Keduanya mendapat pahala (menyambung) kekerabatan dan pahala sedekah.” (HR. Muslim)

Selain pahala, sebenarnya Allah SWT juga memberi balasan dari sedekah kita juga dari kesehatan, keselamatan yang tidak bisa dinilai dengan uang. Tanpa kita sadari kita sering merasakan keajaiban sedekah berupa pertolongan Allah diberikan keselamatan dari bahaya dan dijaga kesehatan keluarga kita dari sakit. Jika dipikir pikir jika mengalami sakit dan musibah tentunya mengeluarkan uang yang banyak.

Contohnya, saat Faiz bukan nama sebenarnya. Ia menjemput sekolah anaknya dengan mobil. Dari rumah, mobil tidak ada masalah. Namun, dalam perjalanan setelah anak dijemput, Faiz tiba tiba berkeinginana untuk mampir ke jasa perbaikan mobil.

“Padahal gak ada rencana servis mobil,” katanya.

Alangkah kagetnya ia setelah diperiksa oleh petugas servis bahwa mobilnya blong.

“Saya nggak percaya dan disuruh nyoba bersama-sama satu mobil dan Ya Allah ternyata benar-benar remnya blong,” katanya pada Pondok Sedekah.

“Andaikan saya tadi langsung pulang kerumah yang jaraknya lebih jauh dengan tempat servis, apa jadinya saya dengan anak saya. saya langsung terharu dan sangat bersyukur dan benar-benar nggak nyangka ada kekuatan yang menggerakan saya untuk berhenti di tukang servis mobil,” tambahnya lagi.

Ia mengaku biasanya ia hampir tiap bulan selalu ke dokter karena anak anak sering sakit. Namun, semenjak sering sedekah, keluarganya sudah jarang sakit lagi.

“Jadi saya pikir dengan sedekah tidak harus dibalas dengan mendapatkan uang tapi dengan kita dilindungi kesehatan dan keselamatan kita, sama saja akan menghemat uang kita,” tutupnya.
__________________________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *