Pondok Sedekah – Sebuah serangan dilakukan di Provinsi Idlib, salah satu provinsi di Suriah. Serangan tersebut banyak mengenai warga sipil, 9 diantara korban meninggal dunia tersebut adalah anak-anak.

Serangan yang terjadi pada Selasa, (4/4) dikabarkan sebuah roket menghantam rumah sakit dan menewaskan sedikitnya 58 orang, lebih mengenaskannya lagi, serangan yang dilakukan tersebut dikabarkan menggunakan senjata kimia.

Serangan kimia ini akhirnya membuat 400 orang mengalami sesak pernapasan, dan para korban yang meninggal dunia banyak mengeluarkan busa dari mulutnya.

Observatorium untuk Hak Azasi Manusia (SOHR) menyatakan bahwa mereka yang meninggal dunia di Provinsi Khan Seikhun dikabarkan karena terkena serangan gas, dan puluhan korban lainnya yang selamat menderita masalah pernapasan dan gangguan lainnya.

Tragedi memilukan ini membuat video yang banyak beredar di social media menjadi viral dengan sangat cepat.

Setiap manusia yang masih memiliki sifat kemanusiaannya akan langsung ternyuh, sedih, bergejolak hatinya karena tak mungkin menyaksikan sebuah hal yang begitu menyakitkan terjadi pada manusia apalagi pada balita yang tak seharusnya merasakan hal tersebut.

Sebagian dari mereka kejang karena sesak, anak-anak yang terluka, darah bercucuran dan anak-anak yang tersenggal nafasnya hingga tak bisa berkata-kata sedikit pun akibat serangan dengan bahan kimia tersebut.

Kesedihan ini entah sampai kapan berhenti, dan anak-anak serta keluarga yang ada disana bisa menikmati kehidupan layaknya kita yang ada disini.

Mereka sangat membutuhkan kita, entah apa yang bisa kita bantu untuk menyeka kesedihan ini. Mari berikan apa yang bisa kita mampu donasikan untuk mengurangi kesedihan walau sedikit.

Dan satu hal kejadian di Idlib, telah terjadi hampir di seluruh penjuru Suriah, banyak korban berjatuhan, 11 juta orang telah mengungsi dan keluar dari Suriah, 500 ribu orang telah meninggal dunia dalam konflik berkepanjangan di Suriah.

Tak ada kata lain kecuali mari ulurkan tangan untuk para korban dan pengungsi Suriah, di mana pun mereka mengungsi, mari bangkitkan rasa kemanusiaan kita untuk menyelamatkan mereka, minimal meringankan kesulitan yang saat ini tengah sangat mereka rasakan.

Donasikan bantuan kita untuk para pengungsi korban peperangan Suriah di :

SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi #Care4Suriah silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 505 ex (Rp 1.000.505) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Disaster Management Program
World Humanity Response
Sharing Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *