PondokSedekah – Indonesia darurat bencana banjir merendam hampir di seluruh negeri ini. Ditengah himpitan hidup yang kian berat, ditambah lagi dengan hujan yang terus-menerus intensitasnya kian tinggi serta debit air kiriman yang begitu banyaknya membuat system drainase kota-kota yang dilalui air dari puncak bogor meluap dan menimbulkan titik-titik banjir yang ada di Ibukota dan kota-kota lainnya.

Jakarta menurut BNPB terdapat 54 titik Banjir yang ketinggiannya mulai dari 30 Centimeter sampai 1,5 bahkan 2 Meter. Kota Bekasi menurut BNPB terdapat lebih dari 20 titik banjir mulai dari 40 Centimeter hingga lebih dari 1,5 Meter. Lebak Banten terdapat lebih dari sebanyak 3.671 rumah terendam banjir itu berarti sama dengan 9.611 jiwa yang terdampak banjir dan membutuhkan pertolongan kita. Belum lagi daerah-daerah rawan banjir lainnya di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi dan lainnya.

Ribuan korban membutuhkan pertolongan dan uluran tangan kita, mulai dari makanan siap saji, air minum dan air bersih, pakaian, selimut, alat mandi, popok untuk bayi, obat-obatan, serta peralatan sekolah untuk anak-anak yang membutuhkannya.

Banyak rumah rusak, fasilitas umum seperti jembatan hanyut, rusak bahkan rubuh dan tak bisa digunakan yang akhirnya memutus akses antar desa atau kelurahan. Tak hanya itu jalan-jalan amblas, tanah longsor menjadikan akses mereka untuk mencari makanan kian sulit di usahakan.

Sudah saatnya kita ulurkan tangan bersama untuk membantu mereka yang tengah mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan kita, salurkan sebagian dari apa yang kita miliki untuk membuat mereka tersenyum kembali.

Let’s Share, Your Humanity; Mari bersama bantu korban bencana dengan “LAYANAN JEMPUT DONASI” silahkan hubungi :

SMS & WA : 08 – 1212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 700 ex (Rp 1.000.700)

Bantuan Anda akan meringankan mereka yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan Anda.

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
www.pondoksedekah.org
Let’s Share, Your Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *