PONDOKSEDEKAH.ORG – Semua orang sepakat bahwa menghafal Al-Quran begitu banyak tantangannya, tak jarang malah banyak yang patah arang sebelum menyelesaikannya.

Banyak pula yang sudah menghafalnya saat ini bahkan dengan mudah akan terlupa, dan harus mengulanginya kembali dari awal. Itulah mengapa para penjaga Al-Quran begitu Allah berikan keberkahan dan penghargaan.

Begitu banyak metode untuk menghafal Al-Quran, namun tak semua benar-benar memberikan hasil sesuai yang di harapkan. Namun ada seorang anak yang membuktikan bahwa ia bisa menghafal Al-Quran meski sebelumnya ia tak bisa membaca Al-Quran sama sekali.

Iqbal Jordan namanya, seorang anak dari Ayah Nasrizzi (Alm) dan Ibu Lindawati, saat ini ia telah belajar selama tiga tahun di Pesantren Entrepreneur Miftahul Falah, sebelum menimba ilmu di Pesantren ia belum bisa membaca Al-Quran dengan fasih bahkan, namun saat ini ia telah menghafal lebih dari 12 Juz Al-Quran.

Bahkan dalam beberapa kesempatan ia mengimami shalat berjamaah dan qiyaumul lail di Pesantren.

Ia membuktikan bahwa semua orang dapat menghafal Al-Quran, bahkan yang terbatas atau tak bisa membaca Al-Quran sekali pun bisa menjadi penghafal Al-Quran.

Tidak ada yang tidak mungkin dalam mencapai sesuatu, asalkan kita bersungguh-sungguh dalam mewujudkannya maka akan bisa kita capai.

Tak hanya menghafal Al-Quran saja, Ikbal dan para santri lainnya pula saat ini tengah belajar dan bersekolah untuk meraih cita-citanya di masa depan.

Mengikuti jejak para kakak tingkatnya yang saat ini telah banyak yang telah melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi baik di perguruan tinggi di dalam negeri hingga ke madinah, dan ada pula yang telah berbisnis pula.

Ikbal Jordan, seorang santri yatim berasal dari keluarga kurang mampu dan Ibundanya hanya sebagai Ibu rumah tangga dan terkadang bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Di masa depan Ikbal ingin membahagiakan orang tuanya, dan memiliki cita-cita luhur untuk memberikan mahkota yang lebih indah dan bercahaya dibanding cahaya matahari di syurga kelak.

Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659].
______________________________________________
Ayo Bapak-Ibu dan Sahabat Peduli, bantu mereka adik-adik kita yang kurang beruntung untuk bisa meraih masa depan yang lebih cerah dalam program Orang Tua Asuh Penghafal Al-Quran.

Untuk Donasi Program Orang Tua Asuh Penghafal Al-Quran silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 103 ex (Rp 1.000.103) Konfirmasi di : 08111-566-123

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube Channel : pondok sedekah

Office : Rukan Emerald Blok UF.08 Summarecon Bekasi
www.pondoksedekah.org
Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *