PONDOKSEDEKAH.ORG – Berita di televisi dan seluruh media di negeri ini begitu besarnya menyoroti saudara kita di daerah Jawa Tengah, Yogyakarta hingga Jawa Timur.

Hal ini begitu viral di media massa, di Yogyakarta ada 29 titik banjir yang terpantau. Dari 29 titik tersebut 20 di antaranya terdapat di Gunung Kidul. Lebih dari 2.143 jiwa mengungsi di 11 titik pengungsian.

Di Pacitan, tak tanggung-tanggung akibat banjir dan tanah longsor 11 jiwa meninggal dunia. Data BNPB menjelaskan bahwa titik yang terendam banjir tersebut adalah Kecamatan Pacitan (Desa Sirnoboyo, Desa Sukoharjo, Desa Kayen, desa kembang, Desa Ploso, Desa Arjowinangun, Desa Sidoharjo), Kecamatan Kebon Agung (Desa Purworejo, Desa Banjarjo, Desa Kebon Agung), dan Kecamatan Arjosari (Desa Pagutan, Desa Jatimalang, Desa Arjosari).

Tak berhenti sampai disitu banjir juga membuat beberapa titik lain di jawa tengah lainnya seperti Semarang, kelurahan Mangkang Wetan kecamatan Mangkang, Semarang Jawa Tengah membuat tanggung menjadi jebol dan merendam perkampungan warga setinggi 1,5 meter.

Dari semua titik memang Gunung Kidul menjadi titik paling banyak dan bencana paling besar lantaran hujan di sana begitu deras, curah hujan di gunung kidul mencapai 200 milimeter.

Hal ini disebabkan cuaca ekstrem Siklon Tropis Cempaka, hal ini membuat DIY menjadi begitu titik paling besar yang merasakan hujan paling deras.

Hal ini belum lagi dengan berbagai titik yang belum terpantau kondisinya, rendaman banjir telah membuat banyak orang kehabisan bahan makanan dan kekurangan kebutuhan hidup.

Hujan yang tak kunjung berhenti membuat DIY dan sekitar Jawa Tengah hingga Jawa timur merasakan cobaan yang begitu berat.
Mari ringankan permasalahan mereka, bersama bantu saudara kita yang terdampak bencana.

Berapa pun yang kita berikan akan membuat mereka merasa bahagia. Bantu mereka sekarang juga dengan hal apa pun yang kita bisa lakukan, sekecil apa pun yang bisa kita upayakan. Ayo bantu mereka dengan mendonasikan sebagian rizki yang kita miliki, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita.

LAYANAN JEMPUT Donasi #BersamaBantuSaudara” Sila hubungi :
SMS & WA : 08111-566 123
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 555 ex (Rp 1.000.555)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
World Humanity Response

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *