Pondok Sedekah – Apa yang kita lihat tentang kehidupan anak-anak yatim dan dhuafa saat berada di tempat-tempat kumuh, kotor dan menyedihkan. Mereka berada di sebuah lingkungan yang seharusnya anak-anak tersebut tidak berada disana.

Anak-anak itu bekerja mencari nafkah sendiri, bahkan tak jarang menanggung keluarganya pula dalam mengisi hari-hari di kehidupannya.

Jangan tanyakan tentang kecukupan pada mereka, karena kecukupan adalah sebuah hal yang paling di impikan untuknya.
Semua hal terbatas, jangan membahas tentang maksimalnya pendidikan, bahkan makan pun tak mungkin dalam kondisi bergizi empat sehat lima sempurna seperti keluarga dan yang kita nikmati tentunya.

Inilah saatnya bersyukur, mari mengimplementasikan rasa terima kasih kita kepada Allah subhanahu wata’ala dengan berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu. Mari kita membuka hati untuk menyantuni mereka, di bulan yang penuh dengan rahmat dan barakah dari Allah ini semoga menjadi catatan kebaikan agar kita dikumpulkan bersama Rasulullah di Syurga dengan Beliau manusia yang Allah muliakan.

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya. (HR. Bukhari. No 4998 & 5659).

Mari donasikan sebagian dari harta yang kita miliki untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa semoga menjadi kebahagiaan untuk mereka dan kita tentunya.

Berbagi untuk orang-orang yang jarang tersentuh dalam kehidupan ini, untuk mereka yang sering kali terpinggirkan dalam masyarakat semoga apa yang kita lakukan menjadi alat untuk mempererat persaudaraan di antara kita.

Dan doa – doa yang terlantunkan dari anak – anak yatim dan dhuafa menjadi sebuah alat agar Allah menerima amalan Ramadhan kita dan menjadikan kita orang – orang yang beruntung di Ramadhan kali ini.

————————————————————————–
Hubungi kami di:
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi Paket Santunan Ramadhan Yatim-Dhuafa silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer : 901 ex (Rp 1.154.901 untuk 4 Paket @288.600) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Let’s Share Humanity
Ramadhan untuk Kemanusiaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *