PONDOKSEDEKAH.ORG – Sudah bukan rahasia bahwa sedekah dapat membuat seseorang kaya bahkan terhindar dari musibah. Secara logika ketika kita sedekah maka harta kita akan berkurang. Namun, sedekah justru malah mengkayakan bahwa menambah harta kita hingga sepuluh kali lipat. Jadi, makin banyak mengeluarkan sedekah, makin banyak pula yang kita dapatkan.

Jadi dalam matematika sedekah, ketika kita memberi satu maka akan mendapatkan sepuluh. Mengenai hal itu bisa dilihat dalam Surat Al-An’am ayat 160. Allah berfirman jika untuk sebuah sedekah maka 10 kali lipat balasannya, dan ini adalah janjiNya. Jadi, rasanya tak perlu kita mempertanyakan keabsahan dari keajaiban sedekah ini.

Nah, sekarang kita bicara bukti. Ya, tentu saja banyak sekali orang-orang yang sudah merasakan khasiat sedekah ini. Percaya atau tidak, satu sedekah memang nyaris dibayar 10 kali lipat, bahkan seringkali lebih. Berkat khasiat sedekah pula banyak orang-orang yang kemudian karirnya sukses, jadi orang kaya dan sebagainya. Berikut adalah kisah fenomenal orang-orang yang sudah membuktikan janji Allah perihal sedekah tersebut.

1. Kisah sedekah berbalas berkali kali lipat.
Hal ini diceritakan oleh Awank di forum Kaskus. Ia bercerita ketika memasang plang bisnisnya di sudut Ibukota.

“Awank Photography”…Alhamdulillah plang itu sudah terlihat, sudah terbayang rasanya bisa melepas dahaga setelah seharian mengukur jalanan ibukota mencoba menagih pelunasan beberapa tagihan ke klien bersama istri tercinta,” tulis Awank.

Selama seharian Awank berkelilng dari jam 8 pagi smp jam 15.00 dan belum mendapatkan hasil sepeser pun, sementara uang di kantongnya tersisa 18 ribu saja. Awank berpikir bagaimana uang 18rb bisa menyambung hidup keluarganya selama beberapa hari ke depan sambil menunggu pelunasan tagihan dari para klien.

200 meter lagi menjelang pintu rumahnya, Awank semakin semakin bersemangat menjalankan motornya untuk segera sampai di rumah. Tiba-tiba kami melihat sosok bapak dengan menggunakan topi ala koboi dengan kemeja coklat dan celana panjang yg menggantung membawa tongkat berjalan berlawanan arah.

Awank menurunkan gas motor saya,dan mengemudi perlahan. Rupanya bapak tersebut memiliki keterbatasan yaitu beliau tuna netra.

“Saya melihat tangan kanan nya memegang tongkat, sementara tangan kiri nya memegang bungkusan plastik yang berisi kerupuk. Rupanya bapak ini berjualan kerupuk,” tulis Awank.

Setelah sampai rumah, Awank mengejar bapak tadi. Ia melihat sedang berhenti di depan sebuah rumah dengan pagar yg cukup tinggi.

“Alhamdulillah laku 1 bungkus,” ujar bapak itu.

Bapak itu kembali berjalan, dan Awank lanjut menyusulnya dan menghentikan motor saya di depan Bapak tersebut. Setelah turun saya pun menghampiri bapak itu :

“Maaf pak, kerupuk nya itu dijual ya? Berapa harga per bungkus nya?” Tanya Awank berusaha sesopan mungkin.

“Oh iya ini dek, Bapak jualan kerupuk…ini satu bungkusnya 6000 rupiah saja, kebetulan sisa 3 bungkus” Jawab bapak itu sambil menyerahkan kepada Awank untuk dipilih.

“Ya Alloh kenapa bisa pas begini ya…ya sudah, ini sudah diatur Alloh, jodoh kita dengan Bapak ini, ikhlas aja ya, niatkan sedekah saja” Ujar Awank.

Awank membeli keripik itu.

“Pak,kalau saya ambil semuanya boleh? Kebetulan saya dan istri suka kerupuk ” Tanya Awank sambil memperhatikan raut mukanya yg sudah sangat sepuh.

“Alhamdulillah, boleh banget dek..saya jadi bisa langsung pulang ke rumah dan membeli makan untuk keluarga saya” Kata Bapak itu dengan mata yang mulai berkaca-kaca,

“Klo gitu ini kerupuknya saya ambil semuanya ya, dan ini uangnya saya taruh kantong Bapak ya, Insya Alloh bener jumlahnya 18rb pak” Seraya berusaha memasukkan uang tersebut ke kantong kemeja Bapak itu,

“Dek” Tiba-tiba Bapak itu menahan tangan Awank.

“Kenapa pak? Insya Alloh uangnya pas koq pak,saya ga nipu, Alloh yg jadi saksi,” celetuk Awank.

“Bukan begitu dek, saya percaya sama adek..hanya saja, klo adek mau ambil semuanya cukup kasih saya 15rb saja..kan penghabisan dek” Bapak itu tersenyum tulus kepada Awank.

“Bener enggak apa pak? Nanti bapak rugi ga kalau jual segitu?” Awank berusaha memelankan nada saya,takut beliau tersinggung

“Ngga kok dek, ya anggap aja diskon dari saya..kan adek memborong dagangan saya..beneran dek,cukup kasih saya 15rb saja..saya ga mau lebih” Jawabnya sembari tersenyum.

“Subhanalloh…baik lah pak kalau begitu.semoga berkah ya pak” Saya pun memasukkan duit 15rb ke kantong Bapak itu
“Iya dek sama2, semoga jadi berkah juga untuk adek”
“Amin” Jawab kami berbarengan.

*

Sore itu selasai Sholat Ashar berjamaah, seperti biasa istri Awank mencium tangannya. Lalu ia berkata kepadanya:

“Yang sabar ya, Alloh dah punya rencana untuk semuanya”.

“Iya..aku percaya koq” Istrinya sembari meneteskan air mata.

Lalu istri Awank menyiapkan makan sore itu dengan telur ceplok ditemani segelas air putih.

Selesai makan, Awank melanjutkan pekerjaan saya untuk mengedit beberapa foto klien2 saya..dengan harapan makin cepat selesai maka akan semakin cepat saya mendapatkan pelunasan.

Lalu tiba-tiba hpnya berbunyi..ada sms masuk
“Sudah di transfer sejumlah 850rb ke rekening,”

“Alhamdulillah Ya Alloh..Engkau memang tidak pernah ingkar akan janjiMu” saya pun bersyukur atas rezeki yang Alloh berikan disaat yg tak terduga..

Istri Awank bertanya, “Ada apa, koq tiba2 Alhamdulillah ?”

Awank kemudian menunjukkan isi pesan tersebut. “Alhamdulillah, ternyata memang bener ya..klo kita niatin sedekah, Alloh akan bales minimal 10x lipat dari yg sudah kita keluarkan,” kata istri Awank.

Awank teringat akan Tausiyah seorang ustad tentang matematika sedekah.

“Dan,Subhanalloh Alloh membalas langsung sedekah kami hanya dalam hitungan jam dengan jumlah hampir 60x lipatnya. Dan itu semua dalam waktu yang sangat tepat,” tulis Awank.

Begitulah salah salah satu keajaiaban sedekah

Bersambung. (Selanjutnya Keajaiban Sedekah 2)

__________________________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *