PONDOKSEDEKAH.ORG-Membaca judul diatas mungkin penasaran. Mengapa dengan hanya sedekah dan istighfar bisa membuat kaya. Mereka yang tidak pernah melakukan sedekah dan istighfar biasanya usahanya kurang berhasil, bahkan bisa pailit hingga bangkut. Ada juga mereka yang sudah bekerja keras kebutuhan rumah tangga, anak sekolah dan berbagai macam kebutuhan tidak bisa teratasi.

Keajaiban sedekah dan istighfar telah terbukti keampuhannya sejak dahulu. Hanya saja banyak orang yang mulai meninggalkan cara mulia ini. Mereka rata rata tidak percaya dengan mengatakan, “masa dengan sedekah dan istighfar bisa kaya? Ya usaha dong!”. Padahal kita telah mengetahui Rezeki itu mutlak berada di tangan Allah, Dia lah yang mengatur rezeki semua makhluk-Nya.

“Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah Pencipta selain Allah yang dapat memberikan rezki kepada kamu dari langit dan bumi?” (Qs. Fathir: 3).

Jika mendengar kata keajaiban sedekah kita pasti sudah mengetahuinya dari banyak orang yang merasakannya. Seperti terhindar dari musibah, dapat menghapus hutang, hingga uang kita tidak pernah berkurang karena sedekah.

Seperti yang dijanjikan oleh Alloh SWT,

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan 70 tangkai, pada setiap tangkainya terdapat 100 biji. Allah melipat gandakan bagi siapa saja yang Dia kehendakinya dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (Q.S Al-Baqarah: 261).

Sudah banyak testimoni mengenai mukjizat sedekah tidak berkurangnya harta yang mereka sedekahkan. Bahkan harta mereka bertambah berkali lipat.

Contohnya Dewa Eka Prayoga, pemuda yang membuat billionaire store ini, tiap 10 persen pendapatan usahanya ia alokasikan untuk membantu orang-orang miskin.

Sedekah dan istighfar itu saling berhubungan karena ketika kita meminta ampun sekaligus bertobat kepada Alloh maka rezeki akan melimpah.

Lalu bagaimana caranya mengamalkan sedekah dan Istighfar bisa membuat kaya?

Tahukah apa yang diserukan para Nabi dan Rasul? Pertama-tama seruan para Nabi dan Rasul adalah mengajak ummatnya agar hanya menyembah satu Alloh saja, Dzat yang Maha Kuasa, Maha Pemberi rizki, Yang membolak-balikkan hati manusia dan Yang Meluaskan dan Yang Menyempitkan rezeki hambaNya. Kemudian mengajak kepada seluruh ummatnya untuk banyak mohon ampun dan taubat agar beruntung dunia dan akhirat. Saat ummat mulai mau mohon ampun dan taubat kepada Allah, maka terjadi perubahan yang sangat luar biasa pada kehidupan sosial masyarakat tersebut. Apa itu?

Rezeki melimpah ruah & datang dari segala penjuru. Kebun dan sawah ladang jadi subur dan berbuah; Harta dan keturunan mereka jadi banyak dan berkah. Turun hujan deras yang membawa rahmat dan bukannya azab. Dan masih banyak lagi keutamaannya.

Lalu Rasulullah bersabda, “Engkau harus beristighfar.”

Kemudian datang seorang laki-laki lainnya bertanya dan mengeluhkan sedikitnya anak. Maka Rasulullah bersabda, ”Engkau harus beristighfar.”

Lantas seorang sahabat, Abu Hurairah r.a. bertanya, ” Ya Rasulullah, penyakitnya bermacam-macam , tapi kenapa obatnya hanya satu?” Rasulullah bersabda, ” Aku akan bacakan kepada kalian apa yang telah di sampaikan oleh Nabi Nuh kepada umatnya.”

“Maka aku katakan: mohon ampunlah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan hujan lebat dari langit untukmu. Dia akan memberimu banyak harta dan anak-anak dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan (mengadakan pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai yang mengalir (di dalamnya ). Mengapa kamu tidak meletakkan harapan kepada Allah.” ( QS. Nuh ayat 10-13 ).”

Belum lagi saat anda bersedekah maka akan lebih luar biasa lagi hasil yang bakal anda dapatkan fadhilahnya dari Allah SWT.

Sebuah kisah di era ulama besar Hasan Al basri. saat. Suatu hari seseorang datang kepada beliau, mengeluhkan musim paceklik yang panjang dan penghasilannya menyusut. “Minta ampunlah (istighfar) kepada Allah agar masa paceklik itu segera berlalu,” kata Hasan memberi nasehat.

Datang lagi seseorang mengadukan keadaan dirinya kepada Hasan. “Guru, saya ingin punya keturunan. Doakanlah kepada Tuhan agar aku dikaruniai anak,” pintanya. Hasan menjawab: “Istighfarlah kepadaAllah agar kamu dikaruniai anak.”

Datang lagi orang ketiga pada Hasan. Orang ini mengeluh tentang tanamannya yang tidak kunjung berbuah. Hasan lalu berkata: “Mohon ampunlah kepada Allah agar tanamanmu cepat berbuah.” Para murid yang mendengar jawaban gurunya heran. Tiga pertanyaan berbeda dijawab dengan jawabanyang sama: Istighfar atau minta ampun. Tapi diperlukan keberanian bagi seorang murid menegur gurunya, apalagi guru sekelas Hasan al-Basri.

Salah seorang memberanikan diri. “Wahai guru kami. Ada tiga orang berbeda datang kepada guru dengan keluhan berbeda. Tetapi mengapa guru memberi jawaban yang sama atas tiga keluhan berbeda?” tanya murid itu. Hasan dengan senyum ramah mengatakan: “Jawabanku itu bukan atas kemauanku sendiri melainkan berdasarkan firman Allah.” Hasan lalu membacakan surat Nuh ayat 10-13 :

“Maka aku katakan: mohon ampunlah kepada Tuhanmu. Sesungguhnya Dia Maha Pengampun. Niscaya Dia akan menurunkan hujan lebat dari langit untukmu. Dia akan memberimu banyak harta dan anak-anak dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan (mengadakan pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai yang mengalir (di dalamnya ). Mengapa kamu tidak meletakkan harapan kepada Allah.” ( QS. Nuh ayat 10-13 ).”

Hamka dalam tafsir Al-Azhar memberi komentar tentang ayat ini bahwa ampunan Tuhan adalah cahaya hidup. Jika Tuhan memberi ampunan, segala pekerjaan menjadi mudah, dada pun lapang dan hidup terang benderang.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda sebagai berikut,

“Wahai manusia seluruhnya bertaubat dan mohon ampunlah kepada Allah. karena sesungguhnya aku memohon ampunan kepada Allah sebanyak seratus kali dalam sehari”
__________________________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *