#CareForUyghur

1. Siapa Uyghur? Mereka adalah Etnis tertua di Turkmenistan Timur sejarah Mencatat 2000 tahun lalu nenek moyang mereka telah berada dan menetap di sana.

2. Sejak 1949 Turkmenistan Timur diduduki oleh pemerintah cina dan diubah menjadi Provinsi Xinjiang.

3. Sejak 1949 pemerintah komunis Cina berusaha memopulasi daerah Turkistan Timur dengan orang Cina dari suku han.

4. Bagaimana Kondisi Mereka? Lebih dari 2 Juta Muslim di kurung di Kamp konsentrasi mirip dengan gaya nazi.

5. Mereka dimana mereka dipaksa untuk mengutuk agama mereka dan makan daging babi, dengan dalih “Memerangi Ekstrimisme”.

6. Anak-anak Uighur dipaksa untuk berbicara bahasa cina, berpakaian tradisional tiongkok, mengkonsumsi makanan haram beribadah dan sujud ke Confucius, menghafal arti bendera komunis dan akhirnya 100% berasimilasi.

7. Bahasa Muslim Uighur dilarang dari penggunaan resmi dan pendidikan, sedangkan semua buku dalam bahasa Uighur juga dibakar.

8. 24.000 masjid diseluruh Turkistan Timur, lebih dari 20.000 di antaranya telah menjadi kantor kantor pemerintahan, sebagian diberikan kepada pebisnis cina dan yang lain berubah jadi pusat propaganda.

9. Lebih dari 60.000 ulama dan guru telah dibuang ke penjara, dengan dalih memerangi ekstrimise juga.

10. Lebih dari 200.000 anak-anak termasuk bayi yang orang tuanya di kurung ke kamp-kamp konsentrasi juga dikirim ke kamp remaja.

Sahabat Pondok Sedekah Indonesia di era saat ini bahkan, kondisi seperti ini masih terus terjadi pada sahabat kita Muslim Uighur.

Bantu mereka, lakukan apa pun yang kita bisa, dan jangan lupa berdoa semoga penindasan dan kekejaman ini segera berhenti dan mereka kembali mendapatkan hak haknya kembali.

Care For Uyghur Donasi Program :

www.pondoksedekah.id
#WorldHumanityResponse

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *