MEREKKA PUN PEDULI

MEYDA SEFIRA

FADHLY PADI

OPICK TOMBO ATI

APAKAH ANDA PEDULI DENGAN MEREKA ?

Konser Senandung Cinta dari Jambi untuk Syiria

Kita baru saja melihat penyerangan terhadap pengungsi Syiria dengan menggunakan senjata kimia. Senjata tersebut adalah klorin, sebuah mesin pembunuh yang sangat terlarang digunakan untuk membunuh anak-anak Suriah. Dinyatakan korban meninggal dunia dalam penyerangan ini sebanyak 77 orang dan korban lain yang tak kalah mengerikannya sebanyak 400 orang lebih dinyatakan luka-luka dan sesak napas hebat akibat penyerangan tersebut.

Itu baru sebagian dari jutaan cerita mengerikan lainnya, perang yang berkecamuk ini telah merenggut 500 ribu orang meninggal dunia, dan lebih dari 1,2 juta orang dinyatakan mengungsi ke negera lain seperti; Turkey, Arab Saudi, Eropa, bahkan ada yang mencapai Asia Tenggara. Mereka yang hidup dan masih bertahan hingga hari ini tak jarang hidup dalam keadaan yang sangat memprihatinkan. Bahkan banyak anak-anak yang kehilangan kedua orang tuanya dan harus hidup dalam kondisi yatim piatu. Atau para Istri yang harus menjanda lantaran suaminya meninggal dunia.

Sebuah senandung kemanusiaan dari rakyat Indonesia khususnya masyarakat Jambi untuk Syiria. Konser kemanusiaan sekaligus penggalangan dana untuk mereka yang tengah dalam kondisi paling memperihatinkan. Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan bersama LAZ OPSEZI Jambi menyelenggarakan konser ini sebagai bentuk wujud kemanusiaan kita kepada saudara-saudara kita yang tengah dalam kondisi menyedihkan. Bersama Opick Tombo Ati, Fadly Padi and Friends, Meyda Sefira, Gubernur Jambi Bapak H. Zumi Zola, S.TP. M.A serta artis dan aktivis jambi bersama-sama ikut tergabung dalam Konser Kemanusiaan ini. Diselenggarakan pada tanggal 1, 3, dan 4 Mei 2017 di tiga kota berbeda di Jambi diantaranya kota Jambi, Sarolangun, dan Bungo.

Semoga aksi bertajuk Konser Kemanusiaan Senandung Cinta dari Jambi untuk Syiria ini bisa meringankan saudara kita para pengungsi Suriah yang sangat membutuhkan uluran dari kita semua. Karena kita tak pernah tahu peperangan yang telah berlangsung selama 6 tahun ini akan berakhir kapan? Semoga Allah memberikan kemudahan untuk kita berbagi terhadap saudara kita disana.