PONDOKSEDEKAH.ID – 1234 Jiwa tercatat sudah jumlah korban meninggal dunia dalam peristiwa bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Korban ini dimungkinkan akan terus bertambah melihat kondisi pasca gempa di Donggala dan Tsunami Palu begitu luar biasa dari efek gempa sebesar 7,7 Skala Richter dan terdapat 103 titik gempa di kota Palu.

Terdapat 48.025 yang harus mengungsikan diri demi mendapatkan keselamatan.

Besarnya jumlah pengungsi dikarenakan kondisi bencana yang titiknya berada di darat, guncangan begitu terasa dan bahkan kemarin pun gempa susulan mencapai 254 kali sudah mengguncang Donggala dan Palu.

Data tersebut belum termasuk dengan 799 orang yang dalam kondisi luka-luka dan 99 orang yang hilang belum ditemukan. Tak hanya itu sejumlah 65.733 rumah saat ini dalam kondisi rusak parah dan tak bisa digunakan tentunya.

Dan di daerah Petobo dan Balaroa bahkan belum bisa diperkirakan jumlah korban meninggal dunia, hal ini karena kondisi tempat pemukiman warga yang amblas ke dalam tanah, astaghfirullah hal’adzhim…

Kondisi tanah pemukiman Balaroa yang amblas hingga 5 meter, diduga masih ada ribuan orang masih tertimbun di dalamnya.





Ayo terus berdo’a untuk saudara kita di Donggala dan Palu, membayangkannya saja sudah sangat begitu menakutkan apalagi mengalaminya.

Begitu banyak saudara kita di pengungsian, ada 48 Ribu orang saudara kita yang masih sangat membutuhkan kita, ayo bantu dan berikan pertolongan untuk mereka.

Salurkan donasi Bapak, Ibu dan Sahabat sekalian ke :
Bank Syariah Mandiri 7033-952-672 an.Yayasan Pesantren Entrepreneur
Kode Transfer 507 Ex Rp 1.000.507

Info dan konfirmasi :
0811-1566-123
0877-8000-7848

www.pondoksedekah.id
#DisasterManagementProgram

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *