PondokSedekah – Mulai dari Minggu (19/02) kemarin hingga Senin (20/02), tak berhenti sampai disitu sejak pagi buta (21/2) Bekasi pun tak henti diguyur hujan, pagi ini info datang menyampaikan bahwa lebih dari 20 titik banjir terletak di Bekasi, ketinggian beraneka ragam mulai dari 40 cm sampai 1,5 Meter, dan titik yang ada kian banyak bahkan meluas.

Lokasi tersebut meliputi Pondok Timur Indah (PTI), Pondok Ungu Permai (PUP), Perum Nasio Perum Duta, Indah Perum Intirup, Asri Jati Waringin, Pondok Hijau, Permai Pondok Chandra, Melati Harapan Mulya, Perum Bougenvil, Perum Griya Jatisari, Kompleks Buana Risma.

Selain itu terdapat juga beberapa titik lainnya, Lokasi tersebut terletak di Kota Bekasi Kecamatan Bekasi Timur Kelurahan Margahayu Perum Dosen IKIP, Perum Surya Mandala Bekasi Selatan, Mutiara Gading Timur (MGT).

Hampir 90 % titik banjir tersebut merendam lokasi perumahan, selebihnya banjir merendam daerah disekitar perumahan.

Air kiriman dari puncak Bogor sebenarnya tidak menjadikan efek terhadap Kota Bekasi namun beberapa titik perumahan yang memang sering terjadi banjir diakibatkan karena drainase yang buruk dan rendahnya daerah perumahan tersebut serta sedikitnya daerah resapan air.

Hujan dua hari yang intensitas curahnya sedang dan deras ini membuat 20 titik banjir tersebut harus bersabar dengan cobaan tersebut.

Bahkan dua perumahan seperti Nasio Jati Asih terdapat 119 orang harus mengungsi lantaran banjir, dan begitu pun dengan warga di Kalibaru terdapat 160 jiwa yang harus mengungsi lantaran banjir yang diakibatkan pada kedua lokasi tersebut tergolong parah.

Intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan sungai meluap dan membuat pemukiman terendam air.

Beberapa bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah makanan cepat saji, selimut, pakaian ganti, susu bayi, pakaian bayi, pampers, dan obat-obatan.
—————————————————————————————————————–Salurkan donasi sahabat sekalian melalui Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan :

Lebih mudah dengan “LAYANAN JEMPUT Donasi, Zakat, Infak, Shadaqah, Wakaf.” Sila hubungi :

SMS & WA : 08 – 1212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah

Kode Transfer : 505 ex (Rp 1.000.505)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
www.pondoksedekah.org

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *