Pondok Sedekah – Setiap manusia pasti berdosa, dan sebaik-baik hamba yang melakukan dosa adalah ia yang melakukan taubatanasuha kepada Allah untuk meninggalkan perbuatan dosa yang pernah dilakukan serta membersihkan dirinya.

Kita tahu bahwa masing-masing diri ini memiliki aib yang tak mungkin sedikit, kita sadar bahwa kita pasti memiliki kesalahan yang selalu berulang, apakah itu disengaja atau pun tanpa disengaja.

Namun kesalahan yang kita pernah lakukan bukan untuk kita ratapi melainkan untuk kita jadikan pelajaran dan alat introspeksi sehingga kita bisa menjadikannya sebuah hal yang menjadi acuan untuk kita tidak mengulanginya kembali.

Banyak kisah tentang orang – orang yang bergelimang dosa namun akhirnya bertaubat dan Allah mengampuninya. Selagi nafas masih dikandung badan bukan tidak mungkin Allah akan mengampuni dosa – dosa kita.

Allah senantiasa merindukan kita untuk kembali menuju – Nya, jadi jangan berprasangka bahwa pintu ampunan sudah ditutup, atau tak ada lagi jalan untuk bertaubat dan membersihkan diri.

Seburuk apa kita, sehina apa diri ini, sebanyak dosa bak buih di lautan, maka Allah akan ampunkan kita seluas samudra luas membentang.

Allah tengah menanti kita di sepertiga malam yang Ia turun ke langit bumi untuk mengampuni segala dosa, mengabulkan segala pinta kita agar setiap manusia menadahkan tangan dan memohon kepada – Nya.

Allah maha luas ampunannya, maha pengasih apa yang diminta hamba – hambanya. Jangan putus asa, selagi Allah masih berikan kehidupan untuk kita berarti kita masih diberi kesempatan untuk terus berbenah, kapan saja, dimana saja.

Mari tinggalkan semua masa lalu untuk kita menjadi manusia – manusia baru yang Allah cintai, isi hari – hari kita dengan segala keindahan amal dan iman. Penuhi waktu – waktu kita untuk senantiasa memperbaiki diri menjadi seindah – indah manusia dengan amal yang Allah cintai.

Jika cinta Allah telah tercurah maka bukan sebuah kesulitan yang kita hadapi namun ujian kenaikan tingkat agar derajat kita tinggi, namun bukan di hadapan manusia lantaran di indahnya tatapan cinta dari Rabb penggenggam alam semesta.

Tak ada waktu terbaik untuk menjadi lebih baik kecuali saat ini, dan tidak ada waktu yang tepat untuk bertaubat kecuali sekarang juga kita mendekat pada – Nya.

Bertaubatlah dan istiqomahlah di jalan – Nya. Inilah waktu yang sangat baik di sepuluh hari di malam terakhir Ramadhan tahun ini, inilah malam dimana Allah memberikan keutamaan sebanyak 1.000 bulan lamanya dinilai sebagai Ibadah. Kita tak tahu apakah Ramadhan tahun depan masih akan bertemu kembali atau tidak dengan Ramadhan. Mari Maksimalkan. Semoga ini menjadi momentum untuk merubah kehidupan kita menjadi yang terbaik duni – akhirat.

Mari berbenah, menjadi manusia yang Istiqomah dengan taubatan nasuha di malam lailatul qadhar, semoga kita manusia yang termasuk dalam golongan orang – orang yang Allah terima doa dan ibadahnya di malam lailatul qadhar Ramadhan kali ini.

“Sesungguhnya Kami menurunkan Al-Qur’an pada malam Lailatul Qadar, tahukah engkau apakah malam Lailatul Qadar itu ? Malam Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan, pada malam itu turunlah melaikat-malaikat dan Jibril dengan izin Allah Tuhan mereka (untuk membawa) segala usrusan, selamatlah malam itu hingga terbit fajar” [Al-Qadar : 1-5]

—————————————————
More Information :
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi #RamadhanUntukKemanusiaan silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer : 900 ex (Rp 1.000.900) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage Facebook : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

#RamadhanuntukKemanusiaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *