PondokSedekah – Ramadhan merupakan bulan terbaik untuk kita menghafal Al-Quran, sebuah aksi terbaik untuk kita melakukan amal. Karena membaca Al-Quran adalah sebuah hal yang dianjurkan dalam mengisi waktu-waktu di bulan ini.
Dalam sebuah ayat dijelaskan bahwa Al-Quran diturunkan di bulan ini, tidak heran jika bulan Ramadhan seringkali disebut syahrul Qur’an:

Allah Swt berfirman: “Bulan Ramadhan bulan yang didalamnya diturunkan Al qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dan yang batil)” (QS Al-Baqarah :185).

Selain itu dalam sebuah hadits Rasulullah menganjurkan kita untuk mengkhatamkan Al-Quran di bulan Ramadhan seperti hadits Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam berikut ini:
Hal Ini dicontohkan langsung oleh Nabi Shallallahu ’alaihi wa salam. Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu,

أن جبريل كان يعْرضُ عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْقُرْآنَ كُلَّ عَامٍ مَرَّةً ، فَعرضَ عَلَيْهِ مَرَّتَيْنِ فِي الْعَامِ الَّذِي قُبِضَ فيه

“Dahulu Jibril mendatangi dan mengajarkan Al-Qur’an kepada Nabi shalallahu ‘alayhi wa sallam setiap tahun sekali (pada bulan ramadhan). Pada tahun wafatnya Rasulullah shalallahu ‘alayi wasallam Jibril mendatangi dan mengajarkan Al-Qur’an kepada beliau sebanyak dua kali (untuk mengokohkan dan memantapkannya)” (HR. Bukhari no. 4614)

Begitu pentingnya Al-Quran, karena Al-Quran adalah pedoman utama bagi umat Islam, untuk itu Pondok Sedekah membuat program tebar wakaf Al-Quran, dan alhamdulillah selama dua periode yaitu tanggal 24 Mei dan tanggal 06 Juni 2017 ini Pondok Sedekah telah mendistribusikan sebanyak 180 Al-Quran di Jawa Barat, lebih tepatnya di kampung Cigadog RT.01/06, Desa Bantar Kalong, Kecamatan Warung Kiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

Melihat kebutuhan Al-Quran yang tinggi ini kami berupaya untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang membutuhkannya.
Semoga menjadi sebuah keberkahan baik bagi warga Desa Bantar Kalong khususnya dan yang mewakafkan Al-Quran pula tentunya.

Semoga kedepannya program wakaf Al-Quran ini bisa terus menembus daerah-daerah terpencil yang memang membutuhkan Al-Quran.

Dan Alhamdulillah sampai saat ini total Al-Quran yang telah didistribusikan dalam program Tebar Sejuta Al-Quran ini telah mencapai : 1.180 Al-Quran.

Semoga target untuk mencapai Sejuta Al-Quran bisa tercapai dalam waktu dekat bisa tercapai dan dapat membumikan Al-Quran di Indonesia.

More information :
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Wakaf Program Tebar Al-Quran ke Penjuru Negeri , silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 700 ex (Rp 1.000.700) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *