Para santri yatim dhuafa Penghafal Al-Quran ini tak memiliki masjid untuk ibadah. Asrama sebagai tempat mereka belajar, ibadah, menghafal Al-Quran & lainnya..

Bertahun-tahun sudah para santri Yatim & Dhuafa Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Daarul Huffadz, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat ini berpindah-pindah tempat.

Hal ini dikarenakan mereka belum memiliki tempat yang bisa untuk mereka jadikan pesantren seutuhnya.

Pernah mereka bekerja sama dengan sebuah yayasan, lantaran yayasan tersebut tak lagi bekerja sama, mereka akhirnya harus pergi dan mencari tempat baru untuk bisa menghafalkan Al-Qur’an.

Di lain hari mereka pun pernah harus memaksakan diri untuk mengontrak rumah lantaran tidak memiliki tempat untuk berteduh dan belajar para santri.

Kemudian mereka pun mendapatkan tanah wakaf untuk didirikan sebuah Pesantren namun akhirnya, tanah tersebut dan kampung dimana Pesantren didirikan tidak memiliki air dan sangat sulit di dapat.

Pernah mereka harus memakai tempat pemandian/toilet umum milik masyarakat karena sulitnya mendapatkan air.

Hingga akhirnya setelah perjalanan panjang yang tak henti-hentinya diterpa ujian tersebut para santri kini telah mendapatkan sebuah Rizki berupa tanah wakaf berukuran kurang lebih 5.000 Meter dan saat ini telah ada sebuah Asrama berdiri disana.



Tepat dibelakang para santri tersebut sebuah asrama yang digunakan sebagai tempat untuk semua aktivitas mereka lakukan.

Mulai dari ; beristirahat, mandi, mck, mencuci, memasak, makan, tidur, belajar, menghafal Al-Qur’an dan juga shalat serta ibadah lainnya.



(Satu-satunya bangunan di tanah wakaf berukuran 5.000 meter yang mereka gunakan untuk berbagai aktivitas. Asrama yang dibangun pula oleh para dermawan dari wakaf yang mereka kumpulkan).

Dengan berbagai keterbatasan sejak dulu, pesantren ini telah meluluskan beberapa angkatan dan banyak diantara mereka yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi (UNIVERSITAS) dengan jalur beasiswa penghafal Al-Qur’an.

Pesantren Penghafal Al-Qur’an Yatim-Dhuafa Daarul Huffadz Sukabumi diperuntukkan bagi mereka para anak-anak yatim dan dhuafa yang memiliki keterbatasan secara ekonomi, namun ingin menjadi para Hafidz Qur’an dan mau belajar untuk menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat kelak.


(Para Santri Tengah Belajar)

Tekad mereka sangat kuat untuk menjadi pengahafal Al-Qur’an, perjuangan mereka dalam keterbatasan pun tak menyurutkan langkah mereka untuk terus menggapai cita-cita.



Disela-sela waktu kosong yang mereka miliki, mereka mengumpulkan batu-batu yang ada di sungai didepan Asrama mereka.

Nantinya batu-batu ini akan dijadikan pondasi-pondasi untuk membangun Masjid, Asrama, Kelas atau pondasi apapun untuk Fasilitas Pesantren Penghafal Al-Qur’an Yatim Dhuafa Daarul Huffadz, Sukabumi.

Keterbatasan ini tak membuat mereka berpangku tangan, mereka tetap bergerak meski dengan kesederhanaan.

Mari bersama bantu mereka para Santri Yatim Dhuafa yang ingin maju dan menjadi cahaya bagi kedua orang tuanya serta berbakti dengan belajar dan mengajarkan Al-Qur’an.



Bantu mereka dengan bersama-sama kita bangunkan sebuah masjid untuk mereka menghafal Al-Qur’an beribadah dan belajar nantinya.

Bayangkan masjid yang kita sama-sama bangunkan tersebut dijadikan sebagai tempat untuk shalat, belajar, membaca Al-Qur’an serta Menghafalkannya berapa banyak pahala yang kita dapatkan dari mereka yang melakukan berbagai amal kebaikan di masjid tersebut tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun.

Berikut design dari masjid yang akan dibangun jika dana yang di campaign terkumpul nantinya.



Design masjid berlantai dua dengan lantai 1 sebagai tempat beribadah, dan lantai 2 sebagai aula, kelas dan tempat untuk belajar para santri.

Selain itu dibawah masjid tersebut juga akan dibuatkan sebuah kolam ikan yang nantinya juga bisa dijadikan sebagai tempat santri berternak, sehingga bisa sebagai pelengkap kebutuhan santri nantinya.

Masjid tersebut berukuran 20 x 20 Meter, semoga nantinya dapat banyak menampung para santri untuk bisa belajar dan beribadah di masa depan.


(Design Masjid Tampak Atas)


(lokasi pembangunan masjid).


(lokasi pembangunan masjid).

Inilah saatnya berinvestasi terbaik, untuk akhirat kita, berbekal yang terbaik dan meraih keberkahan di dunia dan akhirat kelak.

Bantu mereka para santri Yatim dan Dhuafa penghafal Al-Qur’an dengan sama-sama kita bangunkan Masjid untuk mereka semua.

Rasulullah Shalallahu’alaihi Wasallam bersabda:

“Barang siapa yang membangunkan masjid karena Allah, maka Allah akan membangunkan semisal itu di syurga.” (HR. Bukhari No.450 & Muslim No.533).

Bantu para santri Yatim dan Dhuafa yang saat ini tengah menghafalkan Al-Qur’an dan meraih mimpinya di masa depan, dengan sama-sama berdonasi untuk pembangunan Masjid untuk mereka para santri Yatim dan Dhuafa Penghafal Al-Qur’an :

Transfer melalui Bank Syariah Mandiri
78-888-33-239 an Yayasan Pondok Sedekah Indonesia
Kode Transfer 400 ex Rp 1.000.400,-

Konfirmasi dan Informasi:0877-8000-7848/0811-1566-123

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan terkumpul untuk para santri yatim dhuafa Penghafal Al-Qur’an.

Facebook Fanspage : @pondoksedekah.id
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah Indonesia

www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *