PONDOKSEDEKAH.ORG-Ada mukjizat sedekah yang harus kita ketahui. Dengan mengetahui mukjizat sedekah tentunya kita bisa bersemangat untuk bersedekah. Apa yang Alloh SWT perintahkan akan ada manfaatnya, tentunya selain pahala yang diterima oleh kita.

“Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali dari bisikan-bisikan orang yang menyuruh manusia memberi sedekah. Dan barangsiapa yang berbuat demikian karena mencari keridhoan Allah, maka kami akan memberinya pahala yang besar” (Q.S An-Nissa: 114)

Adapun mukjizat sedekah antara lain :

1. Dengan Sedekah Harta Kita Tidak Pernah Berkurang

Secara logika, bersedekah itu mengurangi harta karena kita memberikan apa yang kita punya kepada mereka yang membutuhkan, baik uang, barang, dsb. Ajaibnya, harta kita tidak pernah berkurang.

Seperti yang dijanjikan oleh Alloh SWT,

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan 70 tangkai, pada setiap tangkainya terdapat 100 biji. Allah melipat gandakan bagi siapa saja yang Dia kehendakinya dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (Q.S Al-Baqarah: 261)

Bersedekah menunggu kaya adalah salah karena tidak ada syarat dalam bersedekah adalah harus kaya. Kalau Allah SWT mematikan kita sebelum kaya gimana ?

Sudah banyak testimoni mengenai mukjizat sedekah tidak berkurangnya harta yang mereka sedekahkan. Bahkan harta mereka bertambah berkali lipat.

Contohnya Elang Gumilang, pengusaha properti ini dari 10 persen pendapatan usahanya ia alokasikanuntuk membantu orang-orang miskin dan orang-orang yang kurang modal.

Bagi Elang, materi yang saat ini ia miliki mengandung hak orang miskin yang wajib dibagi. Selain menyisihkan 10 persen dari hasil proyeknya, Elang juga memberikan sedekah mingguan, bulanan, dan bahkan tahunan kepada fakir miskin. Menurutnya, sedekah tidak perlu banyak tapi yang paling penting adalah kontinuitas dari sedekah tersebut.

2. Sedekah Menghapus dosa
Mukjizat sedekah kedua adalah sedekah menghapus dosa. Perlu digaris bawahi, sedekah memang dapat menghapus dosa tapi bukan berarti kita boleh meninggalkan perintah Alloh SWT. Selain itu harus disertai dengan taubat dan amalan yang baik.

“Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api” (HR. At-Tirmidzi)

3. Sedekah membuka pintu rezeki
Mukjizat sedekah ketiga adalah sedekah dapat membuka pintu rezeki.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memberitahukan kepadanya, “Allah Yang Mahasuci lagi Mahatinggi berfirman, ‘Wahai anak Adam!’ berinfaklah, niscaya Aku berinfak (memberika rizki) kepadamu.”

Setiap rezeki yang kita dapat, jangan lupa untuk disedekahkan beberapa persen. Karena itu adalah haknya orang lain. Jika kita tidak memberikan hak itu, maka harta yang kita miliki tidak barokah.

4. Sedekah dapat Mengobat Penyakit
Mukjizat sedekah yang keempat adalah sedekah dapat mengobati penyakit. Kok bisa, dengan bersedekah tentunya orang yang menerima sedekah kita akan mendoakan baik rezeki, kesehatan jodoh dan sebagainya. Itulah bagian dari rahmat Alloh SWT. Selain itu, Rasulullah SAW juga menjajikan dalam sebuah hadistnya,

Rasulullah SAW bersabda : “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit dengan bersedekah dan siapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana.” (HR. At-Thabrani)

5. Sedekah dapat memperpanjang umur
Mukjizat sedekah yang kelima yaitu dapat memperpanjang umur. Dengan sering bersedekah hidup kita terasa tentram dan bahagia karena kita dapat melihat hasil dari apa yang kita sedekahkan. Saat memberi sedekah cukup dengan melihat senyuman mereka yang menerima membuat hati kita tentram.

Rasulullah SAW pernah bersabda : “Sesungguhnya sedekah orang muslim dapat menambah umurnya, dapat menunda kematian yang su’ul khotimah (akhir yang jelek), Allah akan menghilangkan sifat sombong, kefakiran, dan sifat berbangga kepada diri sendiri.” (HR. At-Thabrani)

Tidak ada yang mengetahui sepanjang apa umur kita. Namun, dengan mengetahui Mukjizat sedekah adalah memperpanjang umur maka sebaiknya kita menyegarajan bersedekah

6. Sedekah Dapat Menjauhkan Kita dari Api Neraka

“Wahai ‘Aisyah, hindarkan dirimu dari neraka walau dengan separoh butir kurma.” (HR. Ahmad).

Hadits di atas menganjurkan untuk bersedekah walaupun hanya sedikit. Selain itu kita tidak boleh meremehkan sedekah yang sedikit. Sesungguhnya sedikitnya sedekah bisa menjadi sebab seseorang diselamatkan dari jilatan api neraka.

Di antara usaha yang menjadi hijab antara seseorang dengan neraka adalah sedekah. Karena sedekah akan menghapuskan kesalahan sebagaimana air yang memadamkan api. Sedekah juga bisa memadamkan kemurkaan Allah dan menghindarkan dari kematian buruk. (HR. al-Tirmidzi)

Begitu banyak mukjizat sedekah akan tetapi jarang sekali yang mau bersedekah. Apa karena takut miskin ? sedekah tidak membuat kamu miskin malah sebaliknya.

Kebahagiaan yang sesungguhnya tidak dapat diukur dengan uang. Buat apa uang banyak akan tetapi keluarga berantakan, tidak pernah mendirikan sholat, pergaulan anak kacau karena kita terlalu sibuk dengan pekerjaan, hati pun tidak tentram.

Marilah kita bersama-sama saling mengingatkan dan saling berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Sampaikanlah walaupun cuman satu ayat.

Atau kamu bisa share artikel ini agar dapat bermanfaat untuk orang lain. Mari menebar bibit kebaikan untuk di panen diakhirat kelak.

__________________________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *