PONDOKSEDEKAH.ORG – Ribuan Orang Meninggal dunia dalam Persekusi yang terjadi di Rohingya, dua lokasi tempat terjadinya kejadian mengerikan tersebut ada di daerah Buthitaung dan Maungdaw.

Pembantaian massal terjadi pula atas laporan dari ABC (1/9/2017), kejadian ini terjadi di desa Ratedaung dan, Myanmar Barat. (Sejauh laporan yang cukup kredibel) menyebutkan bahwa lebih dari 130 orang terbunuh, tak luput dari kekejian tersebut; pembunuhan dilakukan pula pada perempuan dan anak-anak.

Hal ini terjadi pada pagi, saat pasukan keamanan mengepung bersama dengan penduduk desa Rakhine. Sepertinya ini adalah pembantaian besar-besaran di Ratedhaung,” Ungkap Lewa.

Laporan juga menyebutkan bahwa pembakaran juga meluas di desa-desa di Rakhine.

Sebuah video juga menyebutkan bahwa, saat Sebuah video yang diterima ABC dari pemantau hak asasi manusia menunjukkan, desa Chut Pyin dibakar dan didapatkan sebuah kuburan yang setelah digali ternyata berisi jasad orang-orang yang telah dibunuh.

“Di sinilah mayat-mayat dari Desa Chut Pyin dikuburkan, mereka mengubur 10-20 mayat, meletakkan dua sampai tiga mayat di setiap lubang.” Kata seorang pria tidak dikenal di video tersebut.

Begitu banyak data yang akhirnya tersebar ke dunia maya, sudah jadi rahasia umum begitu mengerikannya pembunuhan dan penganiyayaan yang terjadi di Rohingya.

Data-data menyebutkan bahwa lebih dari 75.000 orang telah mengungsi ke Bangladesh, lebih dari 1.000 orang meninggal di Rohingya.

Belum lagi orang-orang yang meninggal saat dalam perjalanan mengungsi, tenggelam di laut, dan lain sebagainya, di Indonesia saja menurut keterangan telah terdapat 13.000 orang yang mengungsi di negeri ini.

Banyak cara agar kita bisa membantu mereka, menyelamatkan yang telah selamat di pengungsian adalah bagian penting dari kita menolong mereka, mari bantu mereka walau sekecil apa pun hal yang bisa kita lakukan.

Ayo bantu mereka, selamatkan dari penganiyaan dan kematian yang mengerikan
——————————————————————————————————————
Bantu Saudara Muslim Rohingya, Salurkan donasi sahabat sekalian melalui Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan.

Lebih mudah dengan “Layanan Jemput Donasi untuk ROHINGYA.” Sila hubungi :
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 501 ex (Rp 1.000.501)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
www.pondoksedekah.org
World Humanity Response

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *