fbpx

Nenek Kuning, Wonogiri : Bahagianya Jika Kurban di distribusikan ke Desa Kami

PONDOKSEDEKAH.ORG – Wonogiri, tepatnya di Desa Butuh Waru RT. 01/ RW.08 Slogohimo, Wonogiri Jawa Tengah. Sebuah desa tempat kami menyalurkan donasi Paket Lebaran di program Ramadhan lalu, dan salah seorang yang mendapatkan donasi tersebut adalah Nenek Kuning, begitu orang memanggil namanya.

Wanita yang telah berusia lebih dari 80 tahun tersebut hidup disebuah rumah yang sangat sederhana, dan kami bahagia bisa memberikan paket lebaran tepat pada yang harus menerimanya.

Desa yang kini sepi generasi muda itu telah berubah menjadi lebih tua wajahnya, hal ini lantaran generasi muda di sana cenderung menyukai untuk urbanisasi ke kota dan mencari nafkah di daerah-daerah metropolitan.

Mungkin karena daerahnya kurang sebagai sumber untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan saat ini para orang tua yang tersisa disana serta menjadi lebih dominan jumlahnya.

Desa tersebut menjadi penting untuk kita jadikan sebagai titik penyaluran hewan qurban, selain memang banyak ditemui para dhuafa dan dan banyak pula yang telah telah berada di umur lansia, penyaluran kurban di daerah tersebut memang tergolong sedikit.

Lalu bagaimana nanti kondisinya saat Idul Qurban tiba? Lalu bagaimana pula dengan masyarakata di desa tersebut?
Beberapa waktu lalu kami sempat bertanya pada relawan sedekah peduli di sana bahwa pernah di sana saat memotong qurban hanya seekor kambing kecil namun yang hadir untuk harus berbagi daging hewan tersebut bahkan terlalu banyak, bisa terpikir berapa banyak bagian yang harus diberikan untuk masing-masing orang?

Mari wujudkan kebahagiaan mereka di pelosok lokasi tempat dimana qurban memang selayaknya harus disalurkan.
Beberapa survey sempat dilakukan oleh beberapa lembaga sosial terkait, pelaksanaan ibadah kurban ini. Dan hasilnya ternyata mengejutkan bahwa lebih dari 80% Muslim ibukota berqurban di Masjid dekat rumah, alhasil daging menumpuk di Jabodetabek dan kota-kota besar saja.

Hal inilah yang menyebabkan penyaluran daging kurban tergolong tidak maksimal, tidak merata dan bahkan ada beberapa orang yang bahkan selama berpuluh tahun tak pernah makan daging sapi bahkan.

Jadi, inilah saatnya untuk kita bersegera berkurban di Qurban Peduli, dan salurkan hewan qurban kita ke lokasi yang benar-benar tepat dalam penyalurannya.
—————————————————
More Information :
SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk berqurban di Pondok Sedekah silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer : 1.000 ex (Rp 1.951.000) Konfirmasi di : 081212-042425
Untuk harga 1 Ekor Kambing Seberat 25-30 Kg

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage Facebook : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube Channel : pondok sedekah

www.pondoksedekah.org
#QurbanPeduli
Bahagiakan Saudara Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: