PONDOKSEDEKAH.ID – Masa kegiatan belajar mengajar telah semakin dekat, semua murid-murid telah bersiap untuk mulai belajar di tahun ajaran baru ini.

Para orang tua wali santri yang meregistrasikan anaknya.



Tak ketinggalan santri-santri di Pesantren Tahfizhul Qur’an Miftahul Falah pun ikut mempersiapkan masa pendidikan baru tersebut.

Tanggal 29 – 30 Juni 2019, Sabtu – Ahad lalu, alhamdulillah agenda Masa Orientasi Siswa telah terlaksana dengan baik.

Dalam pelaksanaan agenda orientasi santri yang terselenggara selama dua hari di Pesantren Tafhizh Qur’an Miftahul Falah Cianjur tersebut alhamdulillah telah di ikuti oleh 24 santri baru angkatan 2019-2020.

Agenda orientasi santri baru kali ini ada yang berbeda karena diselenggarakan oleh OSIS Miftahul Falah yang baru, dan alhamdulillah saat ini telah terpilih ketua yang baru bernama Muhammad Ilham yang saat ini telah berada di kelas 2 dan memiliki hafalan sebanyak 16 Juz.

Saat ini jumlah santri Pesantren Tahfizhul Qur’an Miftahul Falah Cianjur berjumlah 64 santri dengan pembagian sebagai berikut : Kelas Satu berjumlah 24, Kelas Dua 19, dan Kelas 14 serta Pengabdian 8 Santri.

Alhamdulillah semakin banyak santri yang belajar dan menuntut ilmu serta menghafalkan Al-Qur’an di Pesantren Tahfizhul Qur’an Miftahul Falah Cianjur.



Dalam agenda orientasi berbagai agenda diselenggarakan, tak hanya mengenalkan lingkungan pesantren, namun juga mengenalkan semua aktivitas yang ada dan diselenggarakan oleh civitas pesantren.

Mulai dari mata pelajaran, para dewan guru, ekstrakurikuler dan sebagainya pun tak luput dari bagian untuk mengenalkan kepada santri baru.

Tak hanya itu dalam agenda orientasi pun diadakan pembekalan training motivasi dan pengembangan karakter, hal ini dilakukan untuk dapat memotivasi para santri baru dan pula santri yang telah lama menutut ilmu di pesantren.

Hal ini dilakukan sebagai bekal bagi para santri agar mereka paham tentang kekuatan motivasi, bahwa setiap pribadi memiliki potensi diri dan berhak mendapatkan masa depan sukses pula, baik dunia dan akhirat atas izin Allah.

Agenda training motivasi ini di isi oleh Ustadz Herdy Leonardi seorang motivator asal Bekasi, agenda tersebut diselenggarakan pada hari Ahad, mulai dari pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Para Alumni bersama Motivator dan Ustadz



Dalam agenda orientasi pula, dikenalkan para alumni yang telah lulus dan telah mendapatkan beasiswa full bright di kampus-kampus ternama, dan mereka pula telah menyetorkan hafalan sejumlah 30 Juz Al-Qur’an.

Alhamdulillah, semoga nantinya para santri baru terinspirasi dan akan mengikuti jejak para pendahulunya untuk bisa meraih kesuksessan di masa depan, aamiin…

Bersama jadi Orang Tua Asuh Penghafal Al-Qur’an bantu adik-adik santri yatim dan dhuafa yang saat ini tengah berjuang untuk menjadi para Penghafal Al-Qur’an 30 Juz.

Daftar Jadi Orang Tua Asuh (DISINI)

Atau donasi langsung melalui :
Bank Syaria’ah Mandiri : 78-888-33-239 an Yay. Pondok Sedekah-Infak Sedekah
Kode Transfer : 103 ex Rp 1.000.103,-

Konfirmasi dan Informasi : 0877-8000-7848

www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *