Pondok Sedekah – Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, disaat ummat islam yang dalam kondisi lapang tengah mempersiapkan diri menuju bulan penuh pengampunan tersebut, lebih dari puluhan juta saudara kita di Afrika Utara tengah berpuasa lebih dulu.

Setiap hari mereka hampir tak mendapatkan makanan, bahkan di Somalia setiap jamnya sebanyak 100 orang meninggal, hal ini terjadi karena kelaparan yang sangat parah, kekeringan yang mengakibatkan dehidrasi luar biasa yang seharusnya tak terjadi pada manusia, selain itu seluruh sumber makanan dari pertanian gagal, ladang hancur dan hewan ternak mati.

WHO juga melansir bahwa setiap enam menit anak somalia meninggal dunia lantaran kelaparan. Busung lapar dan kurang gizi adalah pembunuh utama disana. Total korban bencana alam yang terjadi di Somalia berjumlah 6,2 juta jiwa, dari negeri yang notabenenya adalah 100% Islam ini.

Belum lagi negara-negara lain yang saat ini tengah menderita kelaparan akut lainnya, diantaranya terdapat pada: Sudan Selatan, Nigeria dan Yaman.

Kelaparan tingkat mengenaskan ini benar-benar sangat parah terjadi disana, bayangkan dari 10.000 setiap harinya terdapat 2 orang meninggal dunia.

Mereka tak tahu harus memakan apa esok, jangankan esok hari ini pun masih bingung akan mengenyam apa untuk mengenyangkan perut yang tak tahan didera kelaparan akut.

Seluruh sumber makanan telah habis, jangankan untuk membeli makanan bahkan yang menjualnya pun tak ada.

Inilah kondisi terburuk yang terjadi pasca perang dunia ke II, tanpa uluran tangan-tangan kita lantas kepada siapa mereka hendak meminta pertolongan, kecuali kita membuka hati untuk memberikan mereka secercah harapan?

Kita belum lagi membahas daerah konflik lain yang warganya berada di tempat-tempat pengungsian seperti Suriah, Palestina, Rohingya, dan lain-lainnya.

Bantu mereka sekarang juga, karena uluran tangan Anda adalah sebuah nafas kehidupan untuk mereka. InsyAllah di Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini mari bersama Pondok Sedekah kita temui mereka, belai anak-anak mereka dan berikan bantuan untuk mengisi Ramadhan mereka dengan senyum terindah.

Hubungi kami di:
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi Peduli Somalia silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 900 ex (Rp 1.000.900) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Disaster Management Program
Ramadhan untuk Kemanusiaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *