Pondok Sedekah – Dentuman bom meratakan negeri anak-anak penghafal Al-Quran, belum lama ini tubuh-tubuh mungil itu meregang nyawa tanpa kata. Tatapan yang kosong menimbulkan kesedihan paling menakutkan, kesakitan tak terperi dan kengerian yang tak serahusnya dirasakan oleh anak-anak seusia tersebut.

Kita lihat anak-anak kita, adik-adik kita yang tiba-tiba sakit, terjatuh lalu terluka. Ada kesedihan mendalam yang membuat hati ini terkadang juga tak bisa dibendung.

Wahai sahabat, kita melihat dan benar-benar tahu perihal saudara-saudara yang tengah berada di Suriah. Sepanjang kurang lebih enam tahun ini telah mereka telah merasakan tragedi kemanusiaan paling mengerikan sepanjang sejarah peradaban manusia.

Korban yang ditimbulkan dari konflik berkepanjangan Suriah ini mengakibatkan lebih dari 500 Ribu koban jiwa meninggal dunia. 70 Ribu lainnya meninggal dunia karena kekurangan fasilitas berupa sarana kesehatan, obat-obatan, terutama penyakit kronis, kekurangan sumber makanan dan juga air bersih serta sanitasi yang sangat buruk bagi kehidupan mereka.

Tak berhenti sampai disitu Sahabat, data lainnya menyebutkan bahwa lebih dari 1,9 juta orang mengalami luka cacat dan lumpuh. Dan 12 Juta orang lainnya terusir dari rumah dan saat ini tengah hidup di tenda-tenda pengungsian.
Yang paling menakutkan 470 Ribu lainnya masih terkepung tanpa kecukupan makanan-minuman, obat-obatan dan kebutuhan pokok manusia yang seharusnya terpenuhi.

Tak bisa kita bayangkan dibulan yang penuh dengan kenikmatan ibadah dan pahala yang tiada hentinya ini, saudara-saudara kita masih hidup dalam kehidupan yang paling genting, sementara kita masih dapat melakukan ibadah dalam kekhusyuan dan menikmati Ramadhan dengan kedamaian bersama keluarga.

Mari bangun rasa solidaritas, munculkan sifat kemanusiaan paling tinggi untuk mereka yang tengah sangat-sangat serba kekurangan. Tak ada waktu lagi, mari berbagi.

Ringankan masalah mereka dengan memberikan Paket Ramadhan untuk Dunia Islam yang tengah membutuhkannya, karena mereka adalah saudara kita.

“Dan barangsiapa yang berusaha memenuhi kebutuhan saudaranya maka Allah juga akan berusaha memenuhi kebutuhannya”. (HR. Al-Bukhori, Muslim, Abu Dawud, At-Tirdmidzi, Ahmad: Shahih).

Suriah menjadi salah satu titik dimana kita akan mengirimkan donasi Paket Ramadhan untuk Dunia Islam.
Mari bergabung dalam gerbong kebaikan ini, jadikan Ramadhan ini adalah Ramadhan yang bisa dinikmati untuk siapa saja saudara kita di bagian bumi mana pun, khususnya saudara-saudara kita yang berada di pengungsian-pengungsian Suriah.

Hubungi kami di:
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi Peduli Somalia silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 900 ex (Rp 1.000.505) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Disaster Management Program
Ramadhan untuk Kemanusiaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *