fbpx

Pandemi Covid-19, Pondok Sedekah Indonesia – Sinergi Bekasi Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis

PONDOKSEDEKAH.ID – Pondok Sedekah Indonesia dan Sinergi Komunitas Bekasi berkolaborasi dalam membantu para pekerja harian dengan memberikan kebutuhan pangan di tengah mewabahnya virus korona baru (Covid-19) di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (31/3). Para pengemudi online, pedagang keliling, dan petugas pengangkut sampah menjadi prioritas aksi kemanusiaan tersebut.

Selain itu, kolaborasi dua lembaga ini juga menyasar tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Corona di Rumah Sakit Anna Medika Bekasi Utara. Lebih dari 30 paket nutrisi diberikan untuk para tenaga medis yang ada di rumah sakit tersebut.

Kadiv Program Pondok Sedekah Indonesia, Anton Budi Purnomo mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk menyikapi wabah virus Corona yang tengah melanda negeri ini.

“Ini adalah aksi kesekian kalinya sebagai bentuk kepedulian Pondok Sedekah bersama mitra menyikapi kondisi yang saat ini melanda negeri, baik upaya mensupport tenaga kesehatan maupun support kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” ujanya

Menurut dia, di tengah mewabahnya virus Corona rasa kepedulian antar sesama harus dibangun, sehingga kedepannya bisa mengatasi masalah virus yang oleh WHO sudah ditetapkan sebagai pandemi tersebut.

“Kepedulian harus terus dibangun, dan kolaborasi kepedulian adalah salah satu solusi untuk dapat mengatasi permasalahan yang ada hari ini,” ucap Anton.

Dia pun berterimakasih kepada elemen masyarakat yang sudah ikut berjuang bersama Pondok Sedekah Indonesia untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan dalam situasi virus Covid-19.

“Dan semoga Allah Taala memberikan kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” kata Anton.

Sementara itu, perwakilan Sinergi Komunitas Bekasi, Gatot Prasetyo menambahkan, aksi tersebut merupakan upaya dari para anggota berbagai komunitas untuk memberikan dukungan kepada tim medis yang berjuang dan kepada masyarakat yang juga terdampak secara ekonomi.

“Aksi ini adalah upaya kepedulian anggota berbagai komunitas untuk memberikan support kepada tim medis yang berjuang dan kepada masyarakat yang juga terdampak secara ekonomi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: