PONDOKSEDEKAH.ORG – Jika diceritakan maka akan banyak sekali pengalaman pengalaman sedekah yang dimiliki oleh banyak orang. Mungkin akan menjadi cerita bersambung.

Percaya atau tidak, satu sedekah memang nyaris dibayar 10 kali lipat, bahkan seringkali lebih. Berkat khasiat sedekah pula banyak orang-orang yang kemudian karirnya sukses, jadi orang kaya dan sebagainya. Berikut adalah berbagai pengalaman sedekah dari beberapa orang. Kali ini pengalaman sedekah ditulis di dalam sebuah forum komunitas terbesar di Indonesia, kaskus. Ini diceritakan oleh Malto yang menceritakan mengenai pengalaman tukang becak yang bisa naik haji.

Tukang Becak Naik Haji

Alkisah seorang tukang becak di kampus terkemuka di Jakarta. Sang tukang becak mempunyai kebiasaan jika di hari Jumat ia akan menggratiskan pelanggannya bila naik becaknya. Hingga seorang mahasiswi baru lulus fakultas kedokteran naik becaknya. Tukan becak itu memberitahu kepada mahasiswi tersebut, khusus hari jumat gratis. Namun, mahasiswi tidak enak. Ia mengajukan syarat akan membayar berapapun bila tukang becak itu mau mengantarnya keliling Ibukota.

Tukang becak itu menyetujui permintaan mahasiswi tersebut. singkat cerita setelah keliling Ibukota. Mahasiswi tersebut bertanya kepada tukang becak, “Jadi berapa pak?” tanya mahasiswi itu.

“Sekali lagi maaf mbak, ini hari jumat, dan saya menggratiskan dan tidak akan menerima uang sepeserpun dari orang yang naik di becak saya tiap hari jumat karena menghargai hari besar muslim,” kata tukang becak itu.

Mahasiswi tersebut kembali bertanya, “Jika selain uang kira-kira bapak mau apa?

Tukang becak itu bercerita, jika dia ingin sekali naik haji.

“Sebenarnya saya sudah mengumpulkan uang bertahun tahun untuk naik haji. Namun, sampai saat ini belum tercapai,” katanya.

Mata mahasiswi itu berkaca kaca. “Jika bayarannya untuk naik haji, apakah bapak mau menerima?” tanya mahasiswi itu.

Tukang becak itu tak bisa menjawab. Ia menangis dan sujud syukur.

Mahasiswi tersebut lalu meminta alamat tukang becak. Beberapa hari kemudian ia menunaikan janjinya. Bersama tukang becak tersebut mereka ke Kantor Urusan Haji dan mendaftarkan tukang becak tersebut untuk berangkat naik haji.
__________________________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *