PONDOKSEDEKAH.ORG – Kita mengetahui bahwa Bali saat ini tengah dalam pengawasan ketat lantaran kondisi Gunung Agung kian memprihatinkan.

Statusnya kian memuncak, yang akhirnya membuat 134.229 orang akhirnya di ungsikan. Tercatat Sembilan daerah menjadi titik pengungsian.

Ke sembilan daerah untuk pengungsian itu adalah Buleleng, Gianyar, Bangli, Karangasem, Klungkung, Denpasar, Badung, Jembrana, dan Tabanan. Pencatatan hingga Kamis petang memperlihatkan jumlah pengungsi terus bertambah dan telah mencapai 134.229 orang.

Untuk itu kita perlu peduli dan melakukan aksi untuk bersama meringankan beban saudara kita yang tengah mengalami cobaan tersebut.

Alhamdulillah, pada tanggal 01 Oktober 2017 Pondok Sedekah bersama koordinator relawan di Bali dan DEBACHER (Yamaha NMAX Club Denpasar Bali) melakukan pembagian bantuan dari donasi yang dikumpulkan untuk meringankan korban bencana gunung Agung Bali.

Kita melihat bahwa kondisi di pengungsian kian padat, itu berarti kebutuhan terkait hal yang dibutuhkan makin tinggi.

Seperti di titik dimana kita menyalurkan bantuan ini, yang berlokasi di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Singaraja, Bali. Di satu titik pengungsian ini saja sudah terdapat lebih dari 5.000 (lima ribu) jiwa yang mengungsikan diri dan keluarganya. Oleh sebab itu pada tahap awal ini kami tak hanya mendistribusikan bantuan tapi juga melakukan pendataan terkait apa saja yang paling urgent dibutuhkan di lokasi pengungsian.

“Pada pendistribusian awal yang tim Relawan Pondok Sedekah dan DEBACHER ini, ada satu hal lagi yang dilakukan yaitu melakukan pendataan akan kebutuhan yang paling urgent di lokasi pengungsian”. Ujar Koordinator Relawan Pondok Sedekah, Zaenal Abidin.

Diantara barang-barang yang dibutuhkan adalah :
1. Makanan cepat saji
2. Popok Bayi
3. Alat Mandi
4. Obat-obatan
5. Air mineral
6. Air bersih
7. Masker
8. Selimut dan lain sebagainya

Mari bantu mereka, dengan hal apa pun yang kita bisa lakukan, sekecil apa pun yang bisa kita upayakan. Ayo bantu mereka dengan mendonasikan sebagian rizki yang kita miliki, karena mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita.

LAYANAN JEMPUT Donasi #Care4Bali.” Sila hubungi :
SMS & WA : 08111-566 123
Telephone : 021-296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 504 ex (Rp 1.000.504)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
World Humanity Response

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *