Pondok Sedekah – Bertempat di kantor pusat Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan, sebanyak dua belas siswa-siswi yang mendapat beasiswa dari program Beasiswa Juara menerima dana untuk biaya pendidikan mereka.

Pada tanggal 17 Februari 2017, pukul 14.00 WIB Pondok Sedekah menyalurkan beasiswa tersebut. Selain itu pada hari itu juga dilakukan sosialisasi terhadap program Beasiswa Juara, bahwa program tersebut tidak hanya untuk memberikan biaya sekolah saja namun tetap dilakukan pembinaan dalam berbagai hal.

Siswa-Siswi Penerima Beasiswa Juara

Diantara pembinaan yang dilakukan adalah dengan mendirikan Rumah Quran di sebuah wilayah yang disana terdapat banyak peserta (siswa-siswi) yang mendapat program beasiswa juara.

Jadi tidak hanya diberikan uang saja, melainkan diberikan pendidikan tambahan berupa upgrading knowledge untuk para peserta Beasiswa Juara, seperti tilawah Al-Quran, menghafal atau Hifdzil Qur’an dan pendidikan akhlak.

Hal ini bertujuan agar program yang diberikan tidak hanya mengalir begitu saja dan tidak meninggalkan kebaikan, namun dengan adanya pembinaan harapannya para siswa-siswi program Beasiswa Juara mampu menjadi siswa-siswi yang cerdas, berakhlakul kharimah serta pandai membaca dan memiliki hafalan Al-Quran yang mumpuni.

Sehingga para donatur yang berdonasi untuk program ini menjadi bahagia atas perkembangan siswa-siswi yang mengikuti program Beasiswa Juara.

Dalam kesempatan ini pula, orang tua para penerima atau peserta dari Beasiswa Juara dihadirkan untuk diberikan pengarahan dan bimbingan agar ada kerjasama yang terikat dan tersistem sehingga program Beasiswa Juara mampu melahirkan generasi terbaik untuk masa depan, meskipun mereka memiliki keterbatasan ekonomi namun tidak menghalangi anak-anak ini untuk mendapatkan masa depannya dan menikmati pendidikan mereka.

Salah seorang siswa yang bernama Rizki dalam program ini telah menghafal Al-Quran sebanyak 5 juz dan telah berada di kelas 7 (Kelas Satu Sekolah Menengah Pertama).

Rizki adalah satu dari sekian siswa yang mengalami kesulitan biaya lantaran kedua orang tuanya telah meninggal dunia, dan saat ini ia tinggal di salah satu panti asuhan dan sesekali pulang ke rumah tantenya di daerah Tambun.
Ada pula yang lain yang bernama Wina Audina, saat ini Wina telah berada di tingkat 1 SMA dan telah menghafal 30 Juz Al-Quran.

Program Beasiswa Juara ini semoga bisa menjadi inspirasi dan dapat membangunkan rasa empati kita kepada anak-anak yang tidak mampu namun bersemangat untuk mendapatkan masa depan dengan tetap belajar menggapai cita-citanya.
——————————————————————————————————————-
Salurkan donasi sahabat untuk program Beasiswa Juara sekalian melalui Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan. Lebih mudah dengan “LAYANAN JEMPUT Donasi, Zakat, Infak, Shadaqah, Wakaf.” Sila hubungi :
SMS & WA : 08 – 1212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 500 ex (Rp 1.000.500)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
www.pondoksedekah.org

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *