Pondok Sedekah Bantu Warga Keluarkan Air Pasir dari Rumahnya Akibat Erupsi Semeru

PONDOKSEDEKAH.ID – Tim Pondok Sedekah Indonesia menyisir Kampung Renteng. Di sana, tim bertemu dengan Pak Anan yang sedang membersihkan rumahnya dari pasir dan air yang masuk akibat lahar dingin. Saat tim mengatakan ingin membantu, Pak Anang merasa senang dan mempersilahkan tim yang dipimpin oleh Manager Program Anton dan relawan Pondok Sedekah Pali untuk membantu.

Pali yang sudah siap dengan perlengkapan lengkap relawan langsung membawa sekop untuk membantu mengeluarkan pasir dari rumah. Terlihat pasir sangat banyak dan tebal sampai mengisi di dalam rumah. Pali sangat semangat mengeluarkan pasir. Hingga ada pengumuman dari BNPB bahwa para relawan dan penduduk yang berada di Kampung Renteng untuk meninggalkan tempat, karena diperkirakan ada lahar dingin yang akan turun dari Gunung Semeru.

Tim akhirnya pamit kepada Pak Anan dan menawarkan kepadanya apabila butuh bantuan lagi untuk menghubungi Anton.

Diketahui, Pak Anan bersama keluarganya selamat. Saat itu ia melihat di jembatan kepulan asap dan gelap. Langsung ia membawa sepeda motor dan menyelamatkan anak dan istrinya. Saat turun terlihat lahar dingin telah menyapu rumahnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.