Pondok Sedekah Bersama Komunitas Pelopor Kebaikan Berikan Alat Tulis untuk Anak-Anak Pengungsi

PONDOKSEDEKAH.ID – Pondok Sedekah Indonesia bersama Komunitas Pelopor Kebaikan memberikan bantuan peralatan tulis dan tas untuk anak-anak pengungsi erupsi Semeru di Kelurahan Candipuro.

Saat kedatangan tim Pondok Sedekah dan Pelopor Kebaikan tampak gembira, karena dengan alat tulis anak-anak bisa mengisi waktu mereka di pengungsian untuk belajar menulis. Menurut Syifa salah satu pengungsi rata-rata anak yang berada di Candipuro dari bayi hingga seusia SMP.

“Total ada lima puluh orang yang mengungsi di kelurahan Candipuro,” kata Syifa

Syifa dan keluarganya merupakan salah satu warga yang selamat dari erupsi Semeru. Namun, ibunya yang sedang berjualan di Geladak Perak meninggal terkena lahar dingin. Mendengar hal itu, Bintang, koordinator dari Pondok Sedekah Indonesia turut berduka kepada Syifa atas meninggalnya ibundanya.

Pondok Sedekah Indonesia dan Relawan Pelopor Kebaikan juga memberikan selimut, tikar, susu, pampers dan sembako kepada Syifa dan keluarganya yang terdiri dari 12 kepala keluarga yang mengungsi di Kelurahan Candipuro.

Ibu Eva Founder Komunitas Pelopor Kebaikan berterima kasih kepada Pondok Sedekah yang sudah menerima kolaborasi dan mengajak berkeliling di pengungsian untuk membantu para korban.

“Kami sangat berterima kasih. Mudah-mudahan dapat berkolaborasi lagi,” kata Ibu Eva.

Diketahui Komunitas Pelopor Kebaikan merupakan grup dari ibu-ibu di perumahan Green Bekasi Village yang dipelopori oleh Ibu Eva.

Leave a Comment

Your email address will not be published.