Pondok Sedekah – Aksi kesehatan yang digelar hari ini (03/03) di Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berhasil menarik simpatik masyarakat yang memang sangat membutuhkan pengobatan ini.

Wajar saja pengobatan massal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Hurip Jaya yang baru saja mengalami bencana banjir luar biasa dan membuat para orang tua harus rela melihat anak-anaknya banyak mengalami penurunan fisik signifikan dan akhirnya harus terbaring di rumah untuk sementara waktu.

Banyak pula orang tua yang akhirnya tak bisa beraktivitas lantaran harus sakit juga seperti anak-anak mereka, sementara para Ayah yang rata-rata memiliki profesi sebagai peternak tambak udang, ikan mujaer dan bandeng, yang harus rela dan ikhlas lantaran ikannya banyak yang hilang karena air membuat tambak mereka sejajar dengan banjir yang menenggelamkan tambak-tambak mereka. Ikan dan udang mereka terbawa arus hingga ke muara dan hilang di laut.

Inilah kondisi yang harus dialami mereka pasca banjir yang melanda kawasan Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selain permasalahan perekonomian yang membuat mereka harus bertahan di rumah, akses yang jauh membuat mereka tak bisa berobat, karena jarak tempuh antara desa mereka dengan puskesmas adalah 20 Kilometer dari tempat mereka tinggal.

Tak hanya jauh akses yang buruk membuat mereka harus bersabar, dan menunggu kabar hingga para ketua RT pemuka sosial yang memberikan bantuan kesehatan untuk keluarga mereka datang membantu.

Alhamdulillah, berkat respon dari Bapak-Ibu dan Sahabat Donatur dan Relawan Sedekah Indonesia yang berkontribusi dalam aksi kesehatan massal ini membuat mereka bisa tersenyum kembali karena adanya uluran kasih sayang yang diberikan untuk memperdulikan mereka yang nun jauh di sana.

Kami ucapkan terima kasih pula yang luar biasa kepada Rumah Sakit Anna Medika dan QIRSA Sumareccon Mall Bekasi yang memberikan bantuan untuk kegiatan ini, sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dan bermanfaat untuk masyarakat Bekasi.

Kami mengajak kepada masyarakat luas untuk terus bergabung bersama kami baik sebagai Donatur atau pun terlibat dalam Aksi-aksi Relawan Sedekah Indonesia berikutnya.

Bapak, Ibu dan Sahabat sekalian, mari bergabung bersama kami untuk tergabung dalam berbagai aksi untuk kemanusiaan.
More information :
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi, Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf, silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 700 ex (Rp 1.000.700) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Disaster Management Program
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *