PONDOKSEDEKAH.ID – Alhamdulillah pada tanggal 03 April 2019 Pondok Sedekah Indonesia telah memberikan bantuan berupa 16 perahu kepada nelayan desa Waymuli, Rajabasa, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Sudah sejak Desember 2018 lalu, korban tsunami Selat Sunda banyak yang belum beraktivitas seperti biasanya untuk menafkahi keluarganya lantaran banyak diantara mereka yang perahunya hancur lantaran terhempas Ombak Tsunami.

Jangankan perahu, rumah bahkan keluarganya pun banyak yang hilang dan jika ditemukan pun dalam kondisi meninggal dunia, bahkan ada yang sampai saat ini masih belum ditemukan dan entah ada dimana.

Bagi yang rumahnya hilang, pun hari ini masih ada yang tinggal di tenda pengungsian di kaki gunung Rajabasa.

Januari lalu kami pernah bertemu korban yang benar-benar hilang segala harta bendanya termasuk perahu yang digunakan sebagai alat untuk mencari nafkah, Bapak Ansori namanya.

Alhamdulillah kemarin (30/04) Bapak Ansori telah mendapatkan sebuah perahu untuk ia bisa kembali mencari nafkah demi keluarganya untuk bisa bangkit dan bermimpi kembali.

Ia sangat sumringah, tertarik ujung bibirnya, tersenyum simpul penuh kebahagiaan. Sejenak ia lupakan peristiwa tiga bulan lalu yang telah meluluhlantahkan segala hal yang pernah ia miliki sebelumnya.

Alhamdulillah 16 KK hari itu (03/04) terselamatkan dari kesulitan ekonomi, yang awalnya hanya menanti bantuan dan bekerja serabutan hari itu mereka bisa melarungkan kembali asanya, menata mimpi dan berharap untuk bisa mendapatkan tangkapan ikan seperti biasanya dari hasil perahu yang ia miliki saat ini.













Semoga kedepan mereka bisa memiliki pemasukan yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan hidup yang lebih paripurna tentunya.

Terus bantu mereka dan berikan kebaikan support berupa alat atau modal kerja untuk menafkahi keluarga mereka, supaya mereka bisa kembali bangkit dan menata masa depan mereka tentunya.

Bersama Pondok Sedekah Indonesia bangun kembali kehidupan saudara kita yang ditimpa bencana di negeri ini.

Bantu mereka dengan berdonasi program recovery korban bencana dengan tranfer ke :

Bank Syariah Mandiri 78-888-33-247,-

Konfirmasi dan Informasi : 0877-8000-7848 / 0811-156-123

www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity
 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *