PONDOKSEDEKAH.ID – Ramadhan bagi ummat Islam adalah sebuah hal yang identik dengan bulan perbaikan diri. Sebuah waktu yang paling utama yang selalu dinanti bagi setiap insan karena Allah memberikan sebuah keberkahan yang begitu besar luar biasa.

Mencari keberkahan berarti harus melakukan amal sebaik-baiknya, dalam beramal ada dua hal yang harus dilihat, pertama kualitas, kedua kuantitas.

Di bulan Ramdahanlah peningkatan kualitas dan memperbanyak kuantitas adalah sebuah hal yang harus dilakukan karena bulan ini adalah bulan panen raya untuk keimanan dan keberkahan pahala.

Dari Puasa Ramadhan yang kita lakukan ternyata memiliki sebuah hikmah yang tersimpan di dalamnya.

1. Puasa Ramadhan Membuat Kita Lebih Sabar

Dilain bulan selain Ramadhan kata sabar sepertinya kurang begitu kita hargai, tak hanya itu terkadang kita merasa bahwa bersabar adalah sebuah hal yang tidak begitu penting.

Tak jarang bahkan kita sering meluapkan kemarahan pada hal-hal yang kurang urgent di luar Ramadhan. Tapi tidak pada bulan ini, Ramadhan membuat kita mampu merubah diri dari segala aspek.

2. Puasa Ramadhan Membuat Kita Lebih Bersyukur

Saat berbuka adalah sebuah hal yang begitu kita nantikan. Waktu yang begitu spesial meskipun tak banyak makanan tersaji di meja makan kita.

Waktu pertama kita minum air putih adalah saat yang begitu kita syukuri, sebuah hal yang sering kita lakukan namun tak jarang kita bersyukur tentang nikmat tersebut.

Ramadhan membuat segala nikmat menjadi transformasi kesyukuran, semua hal bahkan pada yang paling ringan pun akan tersingkap hikmahnya.

3. Puasa Ramadhan Membuat Kita Lebih Menghargai Waktu

Pernahkah kita merasa bahwa waktu yang kita lalui begitu luang rasanya, tak ada target ibadah yang hendak kita capai, jadi kita merasa bahwa rutinitas kita adalah seperti hal-hal biasa, yang semestinya harus kita lalui setiap harinya.

Tapi tidak di bulan Ramadhan, setiap kita bahkan memiliki list Ibadah untuk kita raih, mulai dari target tilawah Al-Qur’an, Target untuk tidak putus shalat tarawih, target hafalan, baca buku dan lain sebagainya.

Inilah dimana kita benar-benar menjadi orang yang paling maksimal menggunakan waktu dalam hidup kita, ya saat kita berada di bulan Ramadhan.

4. Memiliki Target Menjadi Orang Bertaqwa

Bertaqwa, inilah target utama kita sebagai ummat Islam tentunya, untuk itu kita pasti akan mengejar jauh lebih keras dari apa yang kita cita citakan.

Karena taqwa adalah sebuah penilaian yang Allah lihat, bukan yang lain dalam diri kita. Dan Ramadhan adalah sebuah madrasah agar kita sebagai orang beriman meraih gelar sebagai orang yang bertaqwa.

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu sekalian untuk berpuasa sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu supaya kamu bertakwa.” (QS. Al-Baqarah:183).
________________________________________________________________________________________________________________
Yuk berdonasi dalam program Ramadhan untuk Kemanusiaan, ayo bersama kita menebar kebahagiaan ke seluruh dunia.

SMS & WA : 0877-8000-7848
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 99 ex (Rp 1.000.099)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *