PONDOKSEDEKAH.ORG – Sedekah memang menjadi sebuah hal yang menarik untuk dijadikan amalan pribadi yang utama.

Sedekah memiliki banyak manfaat, tak hanya di dunia namun juga di akhirat. Dan tak hanya itu Allah akan melipatgandakan apa yang telah kita keluarkan dalam bentuk infak dan sedekah:

Allah berfirman yang artinya: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki, dan Allah Maha Luas (anugrahNya) lagi Maha Mengetahui“. (QS. Al-Baqoroh: 261)

Karena setiap yang kita keluarkan akan menjadi catatan amal hingga kapan pun, bahkan jika sedekah itu berbentuk sedekah jariyah maka akan menjadi seperti investasi amal yang tidak akan pernah berhenti pahalanya. Hal ini seperti apa yang telah Rasulullah sampaikan melalui riwayat Abu Hurairah berikut;

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, bahwa Nabi SAW bersabda: “Apabila anak cucu Adam itu mati, maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga perkara yaitu: Shodaqoh jariyah, anak yang sholeh yang memohonkan ampunan untuknya (Ibu dan bapaknya) dan ilmu yang berguna setelahnya“.

Itulah kesempatan untuk kita berbuat amal yang terbaik, yang tiada terputus dan terus mengalir hingga semua yang telah kita keluarkan akan dapat kita nikmati nantinya di akhirat, dan tak tanggung-tanggung Allah bahkan akan melipatgandakan apa yang kita keluarkan sebagai jual beli kepada Allah, maka itulah jual beli terbaik yang kita lakukan.

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18).

Jadi bagiamana dengan targetan sedekah kita tiap harinya? Ayo istiqomah bersedekah semoga Allah menghujani kita dengan keberkahan yang tak henti-hentinya, aamiin Allahumma aamiin.

__________________________________________________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin mereferensikan lembaganya baik sekolah maupun komunitas untuk menggunakan program Pot Sedekah bisa menghubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau bagi Bapak, Ibu dan sahabat peduli yang ingin berdonasi langsung bisa hubungi nomor di atas atau “TRANSFER” di:
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *