Pondok Sedekah – Bagaimana kabarnya Sahabat Peduli Sekalian, tak terasa kurang lebih satu bulan lagi kita akan bertemu dengan hari raya Idul Adha.

Itu berarti bagi Ummat Islam yang akan melakukan ibadah haji ke Baitullah akan segera berangkat untuk meunaikan ibadah utama yang mulia tersebut. Dan bagi Ummat Islam yang tidak menunaikannya maka disunnahkan untuk berqurban pada tiga hari yang telah ditentukan yakni pada hari (nahar) 10 Dzulhijjah dan Hari (Tasyrik) 11, 12, 13 Dzulhijjah. Sebenarnya tidak ada hadits yang sampai ke Rasulullah perihal pemotongan hewan qurban kecuali sebuah atsar dari Ibnu Umar yang mauquf.

Lalu bagaimana dengan Sahabat Peduli, Bapak dan Ibu sekalian? Mari bergabung bersama Pondok Sedekah dalam program Qurban Peduli untuk Bahagiakan Saudara Kita, dimana pun mereka berada.

Dalam program Qurban Peduli tahun 2017 ini Pondok Sedekah akan melakukan pemotongan hewan qurban di 38 titik diantaranya 35 titik di Indonesia (35 Provinsi) dan 3 titik di tiga negara lainnya (Palestine, Suriah, dan Somalia).

Qurban Peduli akan memaksimalkan titik-titik tersebut sebagai cara untuk mewujudkan kepedulian terhadap saudara muslim di seluruh Indonesia (khususnya yang memang sangat membutuhkan) dan tentu di titik-titik yang ada di luar negeri di tiga titik tersebut (Palestine, Somalia dan Suriah).

Tiga titik yang menjadi fokus penyaluran adalah titik kamp-kamp pengungsian yang memang sangat-sangat membutuhkan asupan makanan, kita tahu bahwa tiga negara tersebut dalam kondisi yang sangat memprihatinkan.
Gejolak terus terjadi, mulai dari peperangan tak berkesudahan, kekeringan, kelaparan, dan berbagai macam hal lainnya yang menjadi masalah tak terselesaikan.

Hari ini kita masih bisa makan apa pun yang kita inginkan, disana mereka pada hari yang sama tengah bertahan dalam kebingungan lantaran bingung akan makan apa untuk diri dan keluarganya.

Sudah sepatutnya kita mengganti kebiasaan kurban yang tak maksimal dalam penyalurannya, bahkan seringkali menumpuk pada satu titik, yang akhirnya banyak komunal massa yang dalam kondisi kesulitan tak bisa mendapatkan daging dihari yang harusnya mereka bisa bahagia tentunya.

Jadi, mari bergabung bersama kami kita bahagiakan saudara kita yang benar-benar tengah dalam kondisi kesulitan agar minimal pada hari tersebut mereka dapat menikmati kelezatan daging yang belum tentu bisa mereka rasakan setiap tahunnya.

Andakah orangnya yang akan membahagiakan mereka? Let’s Join with Us…

—————————————————
More Information :
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk berqurban di Pondok Sedekah silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer : 1.000 ex (Rp 1.901.000) Konfirmasi di : 081212-042425
Untuk harga 1 Ekor Kambing

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage Facebook : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube Channel : pondok sedekah

www.pondoksedekah.org
#QurbanPeduli
Bahagiakan Saudara Kita

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *