Pondok Sedekah – Ramadhan sudah berada di penghujungnya, bulan yang penuh rahmat dan keberkahan ini akan segera berakhir. Pahala yang berlipat-lipat ganda dari segala amal tinggal beberapa waktu lagi terhitung, namun masih ada kesempatan untuk kita bisa meraih pahala terbaik di bulan ini.

Sudah sebarapa banyak kita berbagi di bulan ini? Sudah semaksimal apa kita menyayangi anak-anak yatim dan dhuafa di bulan penuh berkah ini?

Tercatat di kota Bekasi saja dari total penduduk 2.663.011 dan dari total penduduk tersebut, masih ada 78.881 keluarga miskin yang belum beruntung dibulan ini. Ramadhan yang harusnya bisa dijalankan dengan kebahagiaan ternyata harus dilakukan dengan keterbatasan.

Data di atas belum termasuk dengan data kemiskinan di Jakarta sejumlah 384.300 orang atau sekitar 3,5% dari total jumlah penduduk Jakarta, belum lagi Depok, Karawang, dan kota-kota lainnya atau bahkan di tepian-tepian negeri di pelosok Indonesia. Bagaimana dengan mereka saat menjalani Ramadhan kali ini, atau dalam menghadapi Lebaran yang sebentar lagi akan datang. (Data bersumber dari BPS; Badan Pusat Stasistik).

Ayo berbagi, karena waktu semakin sempit inilah waktu-waktu tersisa untuk kita untuk meraih keberkahan yang luar biasa dibulan penuh rahmat, pahala berlipat dan keberkahan yang sangat luas.

Karena kita memang membutuhkan keberkahan yang Allah berikan, agar semua yang kita jalani dalam hidup ini berlabuh pada kehidupan yang bahagia.

Seperti yang di sampaikan oleh Dr. Nashir ibn ‘Abdirrahman Al-Juda’I dalam At-Tabaruk Anwa’uhu wa Ahkamuhu, “adalah ats-tsubuut (tetap) dan al-luzuum (terus melekat) atau bisa juga diartikan menjadi tetapnya sesuatu.

Semua hal yang kita keluarkan dalam bersedekah sebenarnya adalah terus melekat sebagai rizki kita bahkan dalam arti lain berkah bermakna sebagai berikut; Berkah adalah an-namaa’ (berkembang), az-ziyaadah (bertambah). Inilah keberkahan yang akan kita dapatkan jika kita berbagi, jangan takut karena janji Allah adalah sebuah kepastian.

Perumpamaan orang yang menginfakan hartanya di jalan Allah seperti biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha luas Maha Mengetahui. (QS – Baqarah 261).

Mari bahagiakan mereka dengan memberikan paket terbaik kita untuk mereka yang membutuhkan, berikan yang terbaik semoga Allah memberkahi kita seluas-luasnya.

————————————————————————–
Hubungi kami di:
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi Paket Hari Lebaran (PAHALA) silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer : 902 ex (Rp 1.200.902 untuk 4 paket/@300.000) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekahYoutube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Let’s Share Humanity
Ramadhan untuk Kemanusiaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *