Ramadhan Kita untuk Kemanusiaan

PONDOKSEDEKAH.ID – Sejauh mana kita telah mempersiapkan diri menuju Ramadhan? Kita tahu bahwa Ramadhan adalah bulan dimana kita akan mendapatkan bonus dan discount yang begitu besar untuk mendapatkan pahala yang tiada henti dan terus bertambah seiring ibadah yang kita lakukan dan tingkatkan.

Inilah waktunya untuk kita meniru segala amal Rasulullah di bulan – bulan Ramadhan ini.

Tak hanya amalan pribadi yang harus dilakukan, dengan berbagai target yang harus kita capai. Karena menjadi seorang muslim terbaik adalah ia yang paling bermanfaat bagi muslim lainnya, maka dengan itu lihatlah bagaimana Rasulullah menjadi seseorang yang paling dermawan di bulan Ramadhan ini:

“Nabi shallallahu‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling gemar bersedekah. Semangat beliau dalam bersedekah lebih membara lagi ketika bulan Ramadhan tatkala itu Jibril menemui beliau. Jibril menemui beliau setiap malamnya di bulan Ramadhan. Jibril mengajarkan Al-Qur’an kala itu. Dan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah yang paling semangat dalam melakukan kebaikan bagai angin yang bertiup.” (HR. Bukhari no. 3554 dan Muslim no. 2307).

Sedekah Rasulullah hingga di ibaratkan seperti angin yang bertiup, jika kita mengkorelasikan dengan kondisi ummat Islam saat ini yang sangat terpuruk dan dalam situasi yang paling menyedihkan maka tentu kita akan terketuk hatinya untuk segera mengulurkan tangan dan membantu mereka semua.

Mari sama-sama kita lihat Indonesia, begitu banyak anak – anak yatim dan dhuafa di sekitar kita, tak hanya itu bencana pun tak habis silih berganti dan nun jauh disana banyak pula orang – orang miskin di daerah-daerah terpencil yang akidah mereka terancam dengan beberapa bungkus indomie, satu kilogram gula dan beberapa liter beras saja.

Ramadhan tak hanya mengajarkan untuk menjadi pribadi yang shalih sendiri saja, tapi mengajak orang lain menjadi bertaqwa dan terselamatkan hidup dan aqidahnya oleh bantuan dari tangan kita tentunya.

Mari kita lihat juga di Bangladesh, jutaan saudara muslim Rohingya kita yang hidupnya terlunta – lunta, yang lebih dari ratusan ribu orang telah terbunuh di tanah kelahirannya sendiri. Mari lihat pula di Palestina, yang sebentar lagi ibukota negara laknatullah yahudi akan dipindahkan tanpa mengindahkan batas negara yang sesungguhnya, sudah banyak penduduk Palestina yang berkorban dan meninggal dunia karena menjaga tanah suci Al-Quds. Lalu kita telisik pula saudara kita di Suriah yang tak habis – habisnya dihujani bom fosfor, dan berbagai bom lainnya oleh pemerintah dan koalisi pemerintahan untuk membumi hanguskan penduduknya sendiri.

Ternyata begitu banyaknya tanggung jawab kita untuk membantu saudara seiman kita, inilah waktunya, saatnya berbagi.
Ingatlah saudara – saudara kita yang akan bersaksi di akhirat kelak atas segala bantuan yang kita berikan, betapa indahnya saat mereka bersaksi atas kita di hadapan Allah kelak, bahwa kita telah peduli atas kemanusiaan saudara – saudara kita yang didera kesulitan tersebut. Karena Ramadhan kita tak hanya untuk menjadi pribadi shalih sendiri saja, tapi peduli atas Kemanusiaan untuk saudara kita yang tengah membutuhkan bantuan untuk hidup mereka tentunya.
___________________________________________________________________________________
Ayo berdonasi, Ramadhan ini semoga kita menjadi pemenang dan meraih banyak pahala.

Ramadan kita untuk Kemanusiaan
Shalih, dan Bermanfaat untuk Semua

Donasi Program Ramadhan ke :
BSM 703 395 267 2
an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer 999 (ex: 1.000.999)
Konfirmasi ke : 0877 8000 7848

Facebook : @pondoksedekah.id
Instagram :@pondoksedekah
Youtube : pondok sedekah
www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity
#ramadhanuntukkemanusiaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *