Pondok Sedekah – Ramadhan syahrul Mubarak, bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim kian dekat. Ramadhan Syahrussiyam sebentar lagi akan tiba memenuhi hari-hari kita.

Hanya menghitung waktu saja kurang dari tiga bulan lagi kita akan menuju hari-hari penuh berkah nan indah, luasnya pahala tak terbatas dalam hitungan angka manusia.

Mari persiapkan diri menuju terbatasnya hari terbaik namun tak terbatasnya pahala yang Allah akan berikan pada kita.

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185).

Apa yang akan kita persiapkan menuju bulan penuh rahmat tersebut? Setidaknya ada beberapa hal yang harus kita persiapkan agar kita menjalani hari dalam bulan Ramadhan nantinya dengan sangat maksimal, sehingga kita menjadi hamba-hamba yang bertaqwa setelah Ramadhan usai kelak.

Persiapan untuk menuju Ramadhan yang tinggal menghitung hari tersebut bisa mulai dari mempersiapkan fisik yang sehat dan kuat, agar kita menjalani puasa dalam keadaan yang fit dan nyaman.

Selain itu kita juga harus mempersiapkan keuangan dalam management yang baik agar pengeluaran tidak membengkak seperti kata pepatah; “Besar pasak daripada tiang.”. Kita harus mengatur pengeluaran sebaik-baiknya agar semua pos terisi dengan baik dan tabungan juga tersimpan rapi.

Dan yang terpenting adalah; kita juga harus membuat ibadah kita semakin indah di hadapan Allah agar semua yang kita kerjakan nantinya menjadi sebuah keberkahan untuk kehidupan kita.

Mari mempersiapkan segala hal yang harus kita siapkan menuju hari-hari penuh berkah.
——————————————————————————————————————-Salurkan donasi sahabat sekalian melalui Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan. Lebih mudah dengan “LAYANAN JEMPUT Donasi, Zakat, Infak, Shadaqah, Wakaf.” Sila hubungi :
SMS & WA : 08 – 1212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 505 ex (Rp 1.000.505)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondok_sedekah
www.pondoksedekah.org

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *