Ringankan langkah kaki memasuki Jannah

PONDOKSEDEKAH.ID – Sahabat tahukah bahwa untuk masuk syurga dibutuhkan amalan yang sangat banyak, agar langkah kaki kita saat melewati jembatan Shiratal Mustaqim menjadi mudah. Sebab, hanya mereka yang mempunyai amalan kebaikan yang banyak yang bisa melewatinya.

Rasulullah SAW bersabda “Lalu diutuslah amanah dan rohim (tali persaudaraan) keduanya berdiri di samping kiri-kanan shiraath tersebut. Orang yang pertama lewat seperti kilat”. Aku bertanya: “Dengan bapak dan ibuku (aku korbankan) demi engkau. Adakah sesuatu seperti kilat?” Rasul Shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab : “Tidakkah kalian pernah melihat kilat bagaimana ia lewat dalam sekejap mata? Kemudian ada yang melewatinya seperti angin, kemudian seperti burung dan seperti kuda yang berlari kencang. Mereka berjalan sesuai dengan amalan mereka. Nabi kalian waktu itu berdiri di atas shirâth sambil berkata: “Ya Allah selamatkanlah! selamatkanlah! Sampai para hamba yang lemah amalannya, sehingga datang seseorang lalu ia tidak bisa melewati kecuali dengan merangkak”. Beliau menuturkan (lagi): “Di kedua belah pinggir shirâth terdapat besi pengait yang bergatungan untuk menyambar siapa saja yang diperintahkan untuk disambar. Maka ada yang terpeleset namun selamat dan ada pula yang terjungkir ke dalam neraka. (HR Muslim).

Agar sahabat mudah memasuki Jannah, Pondok Sedekah mengajak untuk bersedekah untuk para penghapal Qur’an. Insya Alloh, ini akan menjadi pemberat amalan kebaikan sahabat hingga mudah masuk syurga kelak.

Yuk, transfer sekarang juga ke :

BSI 78 888 33 239

Muamalat 3180 1010 18

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545
.
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah
.
www.pondoksedekah.id
www.berbagiharapan.id
Let’s Share Humanity

Leave a Comment

Your email address will not be published.