Pondok Sedekah – Berbuka, sebuah hal yang paling di nanti untuk semua muslim yang ada di dunia. Bahkan di Indonesia lazim dilakukan berbagai kalangan, dari yang sudah dewasa, pekerja kantoran, anak kuliahan sampai anak – anak SMA dan SMP di Indonesia.

Menu berbuka yang di pilih pun beraneka ragam, mau apa pun bisa di pilih dari yang di pinggir jalan sampai yang di mall – mall dengan sejuknya ruangan serta menu berbuka yang berbagai pilihan.

Di sisi lain, ketimpangan terhadap hal yang terjadi membuat kita miris nampaknya. Kita bisa memilih berbagai macam menu, sementara ada masyarakat lain yang jumlahnya banyak tak bisa merasakan apa yang bagi kita mungkin sangat mudah rasanya untuk didapatkan.

Menu berbuka mereka terasa sederhana, masih bisa makan kenyang, alhamdulillah rasanya. Minimal ada kekuatan untuk kita melanjutkan hidup di hari-hari berikutnya.

Atau jangan – jangan bahkan ada yang seringkali berpuasa padahal Ramadhan belum tiba, tak aneh rasanya, inilah realita ketimpangan di negeri ini.

Menurut data BPS (Badan Pusat Statistik) di Bekasi saja ada 78.881 orang yang berada di garis bawah kemiskinan, sedangkan di Jakarta ada 384.300 orang yang dalam hal ini masuk kategori kurang mampu, belum lagi kota – kota besar lainnya, Depok, Bogor, Karawang, Bandung dan lainnya.

Mari gerak kan hati ini, bangunkan empati untuk bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain, tak jarang hal ini sering kali terlupakan di waktu-waktu lainnya. Apalagi di luar Ramadhan, kepedulian kita pasti sangat berbeda tentunya, inilah bulan berbagi.

Bulan dimana Rasulullah mengajarkan untuk bersedekah seperti layakanya angin yang berhembus begitu kencang, itulah Rasulullah.

Lalu bagaimana dengan kita yang mengaku sebagai ummatnya, sudahkah kita mencontoh beliau? Mari sediakan untuk mereka makanan berbuka yang terbaik, seperti yang ternikmat yang kita rasakan di tiap buka puasa ramadhan yang kita lakukan.

Maukah kita berbagi untuk orang yang mungkin tak pernah merasakan nikmatnya makanan seperti yang kita rasakan? Inilah saatnya untuk peduli terhadap kemanusiaan

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

(HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5/192; Hadits Ini Shahih)


————————————————————————–
Mari berbagi Paket Buka Puasa Bersama Yatim – Dhuafa di :
SMS & WA : 081212 – 042425
Telephone : 021 – 296 20 545

Untuk Donasi Paket Buka Bersama Yatim-Dhuafa silahkan “TRANSFER” via :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia
Kode Transfer : 903 ex (Rp 1.000.903) Konfirmasi di : 081212-042425

Office : Rukan Emerald Blok UF 08 Summarecon Bekasi
Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube Channel : pondok sedekah
www.pondoksedekah.org

Pondok Sedekah Lembaga Kemanusiaan
Let’s Share Humanity
Ramadhan untuk Kemanusiaan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *