fbpx

Sedekah Air, Pondok Sedekah Bangun Handpump (Pompa Air Tangan) untuk Pengungsi Rohingya

Sedekah Air, Pondok Sedekah Bangun Handpump (Pompa Air Tangan) untuk Pengungsi Rohingya

PONDOKSEDEKAH.ORG – Kebutuhan air adalah kebutuhan terpenting yang kita butuhkan, jika kita hidup tanpa ada air di sekeliling kita maka hal tersebut akan membuat kita mati cepat atau pun lambat.

Perlu kita ketahui bahwa hal inilah yang dihadapi oleh para pengungsi Rohingya di Bangladesh sana, Cox’s Bazar, Kutupalong tepatnya.

Ratusan ribu orang yang memenuhi pengungsian Cox Bazar membuat mereka sangat kekurangan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, termasuk salah satu di antaranya adalah air. Oleh karena itu sebuah program yang telah berjalan lama di Pondok Sedekah dan telah di implementasikan di Indonesia saat ini kita salurkan dalam bentuk Hand Pump (Pompa Air Tangan) di Kutupalong, Cox’s Bazar Bangladesh.

Handpump untuk kebutuhan air bersih Pengungsi Rohingya



Satu Pompa Air Tangan bermanfaat untuk ratusan orang pengungsi setiap harinya bahkan lebih. Dan saaat ini dalam kondisi musim penghujan, dimana di lokasi pengungsian di Bangladesh tak terdapat sama sekali fasilitas baik penginapan, mck, sumur untuk menyediakan kebutuhan air bersih bagi para pengungsi.

Pada tahap awal ini, Pondok Sedekah bersama tim telah membuat 10 Handpump di bulan Desember ini untuk memenuhi kebutuhan lebih dari 20 Shelter, sedangkan satu shelter diisi oleh lebih dari 2 Keluarga.

Handpump tersebut telah selesai dibuat pada bulan November lalu, dan alhamdulillah telah digunakan oleh saudara kita pengungsi muslim Rohingya di Kutupalong, Cox’s Bazar, Bangladesh.

InsyAllah ke depannya Pondok Sedekah akan membuat lebih banyak lagi fasilitas untuk melengkapi kebutuhan air para pengungsi Rohingya disana.

Mari Bapak, Ibu dan Sahabat Peduli bantu mereka, dengan hal apa pun yang kita bisa lakukan, semaksimal apa pun yang kita bisa upayakan. Ayo bantu mereka dengan mendonasikan sebagian rizki yang kita miliki.

LAYANAN JEMPUT Donasi #Care4Rohingya. Sila hubungi :
SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 501 ex (Rp 1.000.501)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
World Humanity Response
#Care4Rohingya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: