PONDOKSEDEKAH.ID – Sedekah yang kita tahu adalah memberikan apa yang kita punya kepada yang berhak dengan mengharap ridha – NYa. Allah Subhanahu wata’ala telah memberikan informasi dalam surat Al – An’am ayat 160, “Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikit pun tidak dianiaya (dirugikan).”.

Dalam matematika sedekah tidak bisa dihitung dengan ilmu yang diajarkan di sekolah-sekolah. Jadi, misal kita mempunyai uang seratus ribu. Bila kita sedekahkan uang tersebut tidak akan pernah berkurang tapi bertambah menjadi sepuluh kali lipat. Sebab tiap yang keluarkan akan dikembalikan oleh Allah sepuluh kali lipat.

Mengenai hasilnya, bagi mereka yang bersedekah tentu akan lebih banyak lagi, tergantung kehendak Allah. Sebab Allah juga menjanjikan balasan berkali-kali lipat lebih sekadar sepuluh kali lipat. Seperti dalam surat Al Baqoroh ayat 161 disebutkan, : “Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipatgandakan kebaikan bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui.”

Berbicara mengenai balasan dari Allah atas sedekah yang kita keluarkan, membutuhkan keyakinan dan keikhlasan, bahwa Allah akan mengganti dengan berlipat-lipat dari arah yang kita tidak sangka-sangka sebelumnya.

Bukankah Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya? Berikut ini adalah sekelumit pengalaman yang
Dalam pengembalian apa yang kita sedekahkan itu tergantung kehendak Alloh Subhanahu wata’ala. Ada yang digantikan dengan kesehatan sehingga tidak pernah sakit selama hidupnya. Ada yang diberikan kebahagiaan seperti keluarga yang tidak pernah ribut atau marah. Ada pula yang digantikan dengan kekayaan selama hidupnya.

Tinggalah kita yang kemudian membuka mata, bahwa pengembalian Allah itu apa bentuknya. Bukalah mata hati dan kembangkan ke – husnudzdzan atau positif thinking kita kepada Allah, bahwa Allah pasti membalas dengan balasan yang pas buat kita.

Jadi apa yang sudah kita sedekahkan hari ini?
_____________________________________________
Bagi Bapak – Ibu dan Sahabat Peduli yang ingin yang ingin berdonasi dalam program “Orang Tua Asuh Penghafal Al-Quran” bisa hubungi :

SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021–296-20-545

Atau transfer via:

Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 101 ex (Rp 1.000.101)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.id
Let’s Share Humanity

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *