PONDOKSEDEKAH.ORG-Pernahkah kita membayangkan hidup tanpa air bersih? Tentu sangat mengerikan, mulai dari dehidrasi, penyakit yang mulai menyerang, dari penyakit kulit hingga penyakit lainnya yang akan silih berganti menghantui karena asupan cairan hingga kebutuhan air bersih lainnya yang sangat kurang bahkan bisa dibilang sangat sulit untuk mendapatkannya.

Itulah yang dialami saudara kita pengungsi Rohingya di Bangladesh, mereka hanya mengandalkan air hujan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi kehidupan mereka. Jika ada pengungsi lain yang tidak dapat mengumpulkan air, maka para pengungsi akan berbagi air dari apa yang telah mereka kumpulkan.

Dalam kondisi minimnya air bersih, perlu kita kita ketahui pula bahwa gelombang pengungsi dari Rakhine (Myanmar) tak juga berhenti, jumlahnya bahkan semakin banyak dan terus menerus bertambah.

Hal ini dikarenakan bahwa, tingkat kekerasan yang terjadi di Rakhine, Myanmar makin menjadi-jadi. Hal inilah yang mebuat mereka akhirnya harus keluar dari tanah tempat kelahiran mereka sendiri.

Sesampainya di pengungsian (dekat kota Cox’s Bazar) tak semua kebutuhan terpenuhi, mulai dari makanan, tempat berteduh (rumah/shelter) kebutuhan air bersih, fasilitas MCK dan sebagainya akan sangat kurang tentunya. Kita mengetahui bahwa jumlah pengungsi yang berada di Bangladesh benar-benar telah sangat banyak.

Terhitung saat ini bahwa jumlah pengungsi yang dirilis oleh pemerintahan Bangladesh telah mencapai lebih dari 400.000 (Empat Ratus Ribu) jiwa di daerah dekat kota Cox’s Bazar, Bangladesh.

Lonjakan pengungsi ini tentu akan mempengaruhi semua kebutuhan lebih dari 400.000 manusia yang berada di satu titik tanpa berbagai fasilitas yang mendukung kehidupan mereka. Kebutuhan air pasti makin meningkat, sementara sumber air sudah sangat terbatas.

Mari membuka mata dan hati, bahwa setiap manusia pasti sangat membutuhkan air untuk kehidupannya. Ayo berbagi, mari merespon apa yang tengah terjadi pada saudara kita muslim Rohingya.

Apa yang telah kita berikan sampai saat ini untuk saudara kita? Inilah saat yang paling tepat untuk membantu mereka saudara kita muslim Rohingya, yang saat ini benar-benar sangat terbatas dalam menyelamatkan nyawa diri dan keluarganya.

Donasikan sebagian rizki kita untuk program penyediaan #20HandPump untuk Saudara Muslim Rohingya.
Rp 5 Juta untuk 1 Unit HandPump.
________________________________
Mari Bapak, Ibu dan Sahabat Peduli bantu mereka, dengan hal apa pun yang kita bisa lakukan, semaksimal apa pun yang kita bisa upayakan. Ayo bantu mereka dengan mendonasikan sebagian rizki yang kita miliki.

LAYANAN JEMPUT Donasi #Care4Rohingya. Sila hubungi :
SMS & WA : 08111-566-123
Telephone : 021 – 296 20 545

Atau “TRANSFER” di :
Mandiri Syariah 7033 952 672 an Yayasan Pesantren Entrepreneur Indonesia Qq Pondok Sedekah
Kode Transfer : 501 ex (Rp 1.000.501)

Fanspage : Pondok Sedekah (@pondoksedekah.id)
Instagram : @pondoksedekah
Youtube : Pondok Sedekah

www.pondoksedekah.org
World Humanity Response
#Care4Rohingya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *